-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Warga Dusun Penawar Didatangi Bhabinkamtibmas Mandor

Polisi sedang bertamu ke rumah warga

Mandor (Suara Landak) - Menyikapi perkembangan situasi kamtibmas di wilayah hukum Polsek Mandor Kabupaten Landak, polisi selalu mendekatkan diri dari dengan warga sebagai jembatan untuk memperkenalkan diri, memberikan himbauan serta penggalangan kamtibmas.

Berkunjung Door to Door System (DDS) atau sambang dinilai lebih efektif bagi Aipda Arie untuk menyampaikan himbauan, penggalangan atau pembinaan dan pesan kamtibmas pada warga desa binaan. Cara ini dinilai efektif mengetahui seluk beluk warga desa.

Arie mengatakan bahwa kegiatan DDS ini merupakan tugas pokok Bhabinkamtibmas dalam menjalin silahturhami, memberikan informasi dan mencari informasi dari masyarakat.

Serta menjadi sarana mengajak masyarakat untuk bekerja sama dengan polisi serta menciptakan, menjaga dan memelihara kamtibmas tetap aman dan kondusif.

"Agar warga masyarakat bisa menciptakan, menjaga dan memelihara kondisi kamtibmas dan tidak terpengaruh isu dan berita yang tidak benar atau hoax yang dapat memecah belah kerukunan antar warga yang sudah terjalin sangat baik selama ini, tidak lupa juga menyampaikan pesan tanggap bencana, mengingat sekarang ini musim penghujan, jadi harus waspada dan antisipasi bahaya banjir," Tegas Arie.

Warga Dusun Penawar Desa Sekilap, Asau menyambut baik kedatangan Bhabinkamtibmas. Dia merasa selayaknya Bhabinkamtibmas memang harus dekat dengan masyarakat desa binaanya.

"Bhabinkamtibmas adalah penyampai informasi untuk masyarakat di desa. Saya juga sangat berterima kasih banyak atas kinerja Bhabinkamtibmas yang mau berkerja sama dengan masyarakat desa biasa. Dan saya mengharapkan komunikasi ini akan terus berjalan dengan baik sehingga kamtibmas yang aman dan kondusif dapat dirasakan masyarakat khususnya di Desa Sekilap" tutur Asau. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini