|

Puskesmas Ngabang Sediakan Tempat Cuci Tangan di Teras Dekat Pintu Masuk

Warga mencuci tangan di depan pintu masuk Puskesmas

Ngabang (Suara Landak) - Puskesmas Ngabang menyediakan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk Puskesmas Ngabang, dengan tujuan pencegahan dan mengantipasi penyebaran Virus Covid-19 bagi petugas kesehatan dan pengunjung Puskesmas Ngabang  pada Rabu (18/3/2020).

Pemerintah telah menghimbau warga masyarakat untuk tetap tenang menanggapi Virus Covid-19, mengutamakan hidup bersih dengan mencuci tangan merupakan salah satu cara menghindari penyebaran virus ini.

"Sebelumnya tidak ada diluar, hanya di dalam ruangan saja, baru dibuat gara-gara virus Corona untuk kewaspadaan kita," ujar Kepala Puskesmas Ngabang Dwi Handoko.

Dia mengatakan pemasangan tempat mencuci tangan di depan pintu masuk tersebut merupakan langkah membudayakan cara hidup bersih dan sehat untuk selalu cuci tangan pakai sabun (CTPS).

“Sehingga masyarakat nantinya akan terbiasa mencuci tangan sebelum dan sesudah melakukan aktifitas sehari-hari.  Juga untuk membiasakan perilaku hidup bersih dan sehat dengan cara cuci tangan pakai sabun yang benar kepada masyarakat," katanya.

Dwi Handoko Suma mengimbau bagi masyarakat yang baru datang dari luar negeri atau daerah yang sudah terjangkit virus Corona, baik yang ada gejala demam, batuk, pilek dan sakit tenggokan maupun yang belum ada gejala agar segera datang melapor dan memeriksakan kesehatannya ke Puskesmas Ngabang.

“Ini supaya bisa dipantau dan mendapat pengawasan selama 14 hari oleh petugas kesehatan,” katanya. (Fik/Hen)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini