-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Prediksi Liga Inggris: Manchester United vs Manchester City

Duel Manchester United vs Manchester City di Old Trafford pada laga semifinal Piala Liga Inggris 2019/2020. (PAUL ELLIS / AFP)

Jakarta (Suara Landak) - Gelaran pekan ke-29 Liga Inggris 2019/2020 menyajikan satu super big match. Manchester United akan menjamu sang rival sekota, Manchester Citydi Old Trafford, Minggu (8/3/2020) malam pukul 23.30 WIB.

Sebagai informasi, ini akan menjadi Derby Manchester edisi keempat di musim 2019/2020 jika bicara lintas ajang.

Dari tiga laga sebelumnya musim ini, Man United sukses menang dua kali di kandang Man City, yakni 2-1 di pertemuan pertama liga serta 1-0 di leg kedua semifinal Piala Liga Inggris.

Namun memang yang perlu dicatat, Man United dipecundangi 1-3 saat menjamu sang 'tetangga berisik' di Old Trafford pada laga leg pertama semifinal Liga Inggris.

Jika ditarik lebih jauh, dalam tiga derbyPremier League terakhir di Old Trafford, Man United bahkan selalu keok. The Red Devils --julukan Man United-- kalah 1-2 di musim 2016/2017, kalah 1-2 di kampanye 2017/2018, serta tumbang 0-2 musim lalu.

Namun seperti lirik sebuah lagu: "Masa lalu hanyalah masa lalu". Ya, rekor pertemuan tinggal rekor pertemuan. Untuk laga nanti malam, 'clean slate' akan berlaku.

Bicara posisi kedua tim di klasemen sementara Liga Inggris, Man United ada di peringkat kelima sementara Man City ada di posisi kedua.

Kemenangan di Old Trafford pun menjadi harga mati untuk kedua klub.

Man City bertekad mengamankan kemenangan demi mengejar Liverpool di puncak , meski rasanya ini bakal jadi 'mission impossible' lantaran gap 22 poin yang terbentang saat ini.

Sementara itu, Man United jelas wajib memetik poin penuh nanti malam guna terus memelihara kans mereka finis di top four klasemen.

Saat ini, Man United asuhan pelatih Ole Gunnar Solskjaer berjarak tiga poin dari Chelsea yang bercokol di peringkat keempat tabel.

Bicara form terkini, Man United dan Man City sama-sama baru menang di putaran kelima Piala FA tengah pekan ini.

Man United bermain apik untuk melibas tim Divisi Champinship, Derby County 3-0 di kandangnya lewat satu gol Luke Shaw dan dua gol Odion Ighalo.

Sementara itu, The Citizens --julukan Man City-- menang 1-0 di markas klub Divisi Championship lainnya, Sheffield Wednesday berkat gol Sergio Aguero.

Man City sendiri memang sedang dalam tren bagus. Lima laga pamungkas di semua kompetisi disapu bersih tim asuhan Pep Guardiola itu dengan kemenangan.

Ini termasuk kemenangan impresif 2-1 atas Real Madrid di Santiago Bernabeu pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Namun, performa terkini Man United juga tak kalah ciamiknya. The Red Devils jelang sedang on fire saat ini.

Man United sukses memenangi empat dari tujuh laga terakhir mereka di semua ajang. Mereka juga tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir, dengan torehan tujuh kemenangan.

Bicara team news, Man United dihadapkan masalah tak bisa menurunkan bek andalan sekaligus kapten mereka, Harry Maguire.

Bek yang baru saja berulang tahun ke-27 itu mengalami masalah pada engkelnya dalam sesi latihan, yang membuatnya absen pada laga Piala FA tengah pekan ini.

Namun, cedera ini memang tak terlalu parah. Maguire disebut akan dilihat kebugarannya pada beberapa jam sebelum kick-off, sebelum diputuskan apakah bisa tampil sejak menit awal melawan Man City atau tidak.

Setali tiga uang dengan Man United, Man City juga menghadapi prospek tak bisa diperkuat salah satu pemain andalannya.

Gelandang Kevin De Bruyne terancam absen di Old Trafford lantaran masalah punggung. Cedera ringan ini pun telah membuat De Bruyne absen di laga Piala FA.

Kondisi kebugaran sang playmaker pun akan dipantau jelang kick-off,sebagaimana pemain berusia 28 tahun itu tentu bakal jadi salah satu senjata Man City untuk mendobrak pertahanan Man United yang belakangan kian solid saja.

Manchester United XI (3-4-1-2): De Gea; Bailly, Lindelof, Shaw; Wan-Bissaka, Fred, Matic, Williams; Fernandes; Ighalo, Martial.

Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer (Norwegia)

Manchester City XI (4-3-3): Ederson; Walker, Fernandinho, Otamendi, Mendy; Rodri, Gundogan, David Silva; Sterling, Aguero, Bernardo Silva.

Pelatih: Pep Guardiola (Spanyol)

Sumber (Suara.com)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini