|

Polsek Menjalin Lakukan Pengamanan UNBK di SMK Pahar

Polisi memantau ruang UNBK

Menjalin (Suara Landak) - Anggota Kepolisian Polsek Menjalin melakukan pengamanan berkaitan dengan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tahun Pelajaran 2019/2020 di SMK Pahar Kecamatan Menjalin, Senin(16/3/2020).

Personel Polsek Menjalin yang melakukan pengamanan ujian tersebut yaitu Bripka Rodiansyah dan Bripda Petrus Ajis Bayu telah hadir di SMK Pahar sejak dimulainya kegiatan UNBK hingga selasai.

Mata Pelajaran UNBK pada hari pertama sesuai jadwal yaitu Mata Pelajaran Bahasa Indonesia, dengan jumlah peserta sebanyak 66 orang peserta, terdiri dari 35 orang laki-laki dan 31 orang perempuan.

Kepala SMK Pahar Lorensius mengatakan peserta UNBK terbagi dalam 3 jurusan yaitu Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan sebanyak 17 siswa, Jurusan Akuntasi 21 siswa peserta dan Jurusan Administrasi Perkantoran 28 siswa. Pelaksanaan UNBK terbagi atas 3 sesi dan hanya 21 peserta disetiap sesinya.

"Pelaksanaan ujian tersebut terbagi dalam 3 sesi yaitu sesi pertama pukul 07.30-09.30 WIB, sesi ke-2 pukul 10.30-12.30 WIB dan sesi ke-3 pada pukul 14.00-16.00 WIB," terang Lorensius.

Dia menjelaskan pembagian waktu pelaksanaan UNBK tersebut dikarenakan fasilitas pendukung yang tersedia dengan jumlah peserta yang tidak sebanding, sehingga di lakukan pembagian 3 sesi.

Kapolsek Menjalin, Iptu Teguh Pambudi menuturkan kegiatan pengamanan yang dilakukan oleh pihaknya tersebut sebagai bentuk pelayanan Kepolisian dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan UNBK di tingkat SMA/SMK yang ada di Kecamatan Menjalin.

"Kapolsek Menjalin berharap dengan dilakukannya pengamanan tersebut dapat mencegah adanya gangguan kamtibmas dan kecurangan dalam pelaksanaan UNBK. Sehingga ujian dapat berjalan lancar, tertib dan aman kondusif hingga berakhirnya kegiatan", harap Iptu Teguh. (Oktavianto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini