|

Polres Landak Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Tempat Umum

Penyemprotan disinfektan

Ngabang (Suara Landak) - Upaya Polres Landak guna mencegah merebahnya virus Corona di Kabupaten Landak dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tampat keramaian, Jumat (20/3/2020).

Sebelumnya Polres Landak telah melakukan penyemprotan cairan disinfektan kepada ruang ruang pelayanan yang ada di Polres Landak seperti pelayanan SKCK, Ruang Pelayanan SIM, dan Ruang Pelayanan Sidik jari hingga pada ruang Panitia Penerimaan Polri di Polres Landak pada Kamis (19/3/2020).

Selain itu, Polres Landak juga menyampaikan cara mencuci tangan yang baik dan benar oleh WHO yang diperagakan oleh Polwan Polres Landak.

Kapolres Landak AKBP Ade kuncoro Ridwan mengatakan bahwa tujuan dari penyemprotan cairan disinfektan di tempat keramaian adalah untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan memberikan rasa aman akan kebersihan sehingga masyarakat tidak perlu panik dengan keadaan sekarang.

“Penyemprotan ini bertujuan untuk melindungi masyarakat dari ancaman dan wabah virus corona, tak hanya itu dengan adanya hal tersebut dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sehingga masyarakat tidak perlu gelisah dan tidak panik dengan situasi dan keadaan sekarang," pungkasnya.

Dia berharap masyarakat Kabupaten Landak lebih peduli dalam menjaga kesehatan diri yang berawal dari menjaga kebersihan lingkungan, menjaga stamina dengan rajin berolahraga serta menjaga pola makan yang sehat.

"Karena memang sama sama kita akui kebenaran dari istilah bahwa mencegah itu lebih baik dari pada mengobati,” tutupnya. (Wahyu/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini