|

Polres Landak Kumpulkan 30 Operator Jajarannya

Operator Polres dan Polsek jajaran menerima bimbingan tehnis 

Ngabang (Suara Landak) - Teknologi informasi sudah bukan lagi milik masyarakat perkotaan, sudah merambah kepelosok daerah, dalam menyongsong era digital seluruh personil harus mampu mengaplikasikannya. Hal tersebut membuat Polres Landak mengumpulkan para operator Polsek jajaran, Rabu (04/03/2020).

Bertempat di ruang Pos Komando Operasi Polres Landak, terdapat 30 orang para operator Polres dan Polsek jajaran menerima bimbingan tehnis (Binteknis) langsung dari Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda KalBar.

Tim SPKT Polda KalBar dipimpin oleh AKBP Nuryadi Wijaya dan didampingi 2 orang stafnya, memberikan beberapa materi kepada para peserta.

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro melalui Kabag Ops Kompol Asmadi menekan agar para operator dapat langsung menerima bimbingan dari sumbernya langsung.

"Silakan bertanya apa saja yang belum dimengerti dan menjadi ganjalan dilapangan," tegasnya saat membuka Bingteknis tersebut.

Selanjutnya SPKT Polda KalBar memaparkan sistem pelaporan harian (Sislaphar) yang di dalamnya memuat gangguan kemanan ketertiban masyarakat .

Sislaphar harus seragam dan berbasis IT, hingga seluruh rangkaiannya harus tepat,cepat dan benar,

"Sislaphar ini wujud dari peran Polri yang profesional, modern dan terpercaya dalam memberikan layanan kepada masyarakat," ungkap Nuryadi.

Jika dilihat Sislaphar ini di lingkungan Polres Landak dan Polsek jajaran dapat diterapkan mengingat jaringan internet dapat diakses di seluruh Polsek jajaran.

"Beruntung Polres Landak mengingat jaringan internet dapat diakses, mengingat Sislaphar membutuhkan internet medianya," tutup Nuryadi. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini