|

Polisi Data Pelajar yang Tidak Menggunakan Helm

Dua anggota polisi yang melakuakan pendataan kepada Siswa SMAN 1 Meranti yang tidak menggunakan helm

Meranti (Suara Landak) - Pengaturan adalah suatu kegiatan rutin anggota Polsek Meranti dipagi hari untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dibidang lalulintas, khususnya bagi pelajar, Senin pagi (02/03/2020).

Kanit Shabara Polsek Meranti Bripka Oktapianus Pius yang melaksanakan pengaturan bersama Ka.SPKT Regu III Polsek Meranti Bripka Riyan Sukma Putra menjelaskan kegiatan ini memang sudah giat rutin Polsek Meranti setiap pagi hari. Karena waktu itu aktifitas masyarakat pengguna jalan lumayan ramai terutama di simpang masuk sekolah, sehingga kelancaran arus lalulintas tetap terjaga dan mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas.

"Kegiatan pengaturan lalu lintas ini sangat diperlukan karena selain menjaga Kamtibselcar Lantas, Laka Lantas dan sekaligus mensosialisasikan kepada warga dan pelajar tentang pentingnya melengkapi diri saat berkendara," ucap Pius.

Pada saat melaksanakan kegiatan strong point, ditemukan beberapa siswa SMA Negeri 1 Meranti yang menggunakan sepeda motor tanpa helm, sehingga dilakukan peneguran serta pendataan oleh personel Polsek Meranti untuk kemudian dilakukan pembinaan oleh pihak sekolah.

Torry Zebua, S.Th mewakili pihak sekolah menyambut baik kegiatan Polsek Meranti tersebut, dan mendukung Kepolisian untuk melakukan penertiban kepada pelajar yang menggunakan sepeda motor saat pergi ke sekolah.

"Kami sangat mendukung Kepolisian melakukan penertiban kepada pelajar yang menggunakan sepeda motor, agar pelajar tertib lalu lintas demi keselamatan pelajar itu sendiri," ucap Torry tegas. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini