|

Polisi Cek Persediaan Masker di Sejumlah Toko

Polsek Mempawah Hulu mengecek persediaan masker

Mempawah Hulu
(Suara Landak) - Anggota Polsek Mempawah Hulu mengecek persediaan stok masker di sejumlah toko di Desa Karangan Kecamatan Mempawah Hulu, Rabu (04/03/2020).

Kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui bahwa persediaan kain penutup mulut dan hidung yang sempat menjadi momok masyarakat sejak viralnya pemberitaan masalah virus corona.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan bahwa Anggota Polsek Mempawah Hulu mendatangi sejumlah pertokoan di pasar Karangan dan hasilnya tidak menemukan penimbunan masker dan antiseptik.

Pengecekan stok masker di sejumlah pertokoan ini dilakukan setelah adanya perintah dari Mabes Polri untuk melakukan pendataan dan pemantauan peredaran dan penjualan makser.

"Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi gejolak terkait dengan penyebaran virus Corona (Covid-19)," tambahnya.

Berdasarkan wawancara dengan pemilik maupun pelayan di toko bahwa ketersediaan stok masker tinggal 2 Boks dengan harga jual ecer Rp. 3.000 persatuan dan Rp70 ribu/boks.

Permintaan konsumen mengenai masker dan antiseptik melonjak menyusul pemberitaan mewabahnya Covid-19. Bahkan, saat ini pemilik toko mengaku tidak ada lagi pengiriman masker maupun antiseptik dari agen maupun distributor mereka. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini