|

Pantau Titik Api, Polsek Sengah Temila Sosialisasi Aplikasi Lancang Kuning

Suasana sosialisasi aplikasi Lancang Kuning

Sengah Temila (Suara Landak) - Pelaksanakan kegiatan sosialisasi aplikasi Lancang Kuning yang di laksanakan oleh Operator Lancang Kuning Polsek Sengah Temila Bripka Keristian bertempat di ruang BKPM Polsek Sengah Temila, Jum'at (20/3/2020) pagi.

Kegiatan Sosialisasi Lancang Kuning diikuti Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan, anggota Kanit, Kasi, anggota Bhabinkamtibmas dan seluruh Unit Sabhara Polsek Sengah Temila.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan bahwa kegiatan ini guna mendengar serta mengaplikasikan Lancang Kuning guna bersama-sama memahami dan menerapkan aplikasi tersebut di lapangan.

Dalam sosialisasi tersebut, Bripka Keristian menjelaskan bahwa aplikasi Lancang Kuning digagas oleh Polda Riau dan peluncuran perdana juga dari Polda Riau.

"Ada dua server pengimputan data karhutla untuk di indonesia yaitu berada di Polda Riau dan Mabes Polri," ujarnya.

Satelit yang di gunakan untuk aplikasi Lancang Kuning yaitu satelit Tera, Aqua, Lapan dan satelit Noa.

"Setiap anggota melaporkan apabila ada titik api namun tidak terpantau oleh satelit," tambah Bripka Kristian.

Dia turut menjelaskan aplikasi Lancang Kuning harus menggunakan aplikasi camera Timetamp Camera Enterprise Free, selain itu harus menggunakan HP android.

Kegiatan dilanjutkan dengan praktek pengoperasian Aplikasi Lancang Kuning dipandu oleh Operator Lancang Kuning Polsek Sengah Temila dan kegiatan sosialisasi tersebut berakhir pukul 10.30 WIB berjalan aman dan lancar. (Dwipa/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini