|

Lokmin Lintas Sektoral Puskesmas Pahauman yang Dihadiri Kapolsek Sengah Temila

Kegiatan Lokakarya Mini Lintas Sektoral Puskesmas Pahauman Tahun 2020

Sengah Temila (Suara Landak) - Bertempat di Aula Kecamatan Sengah Temila Dusun Pahauman Desa Pahauman Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya Mini (Lokmin) Lintas Sektoral Puskesmas Pahauman Tahun 2020, Kamis (5/3/2020)

Kepala Puskesmas Pahuman yang di wakili oleh Mamang mengatakan bahwa kegiatan Lokmin ini guna memaparkan setiap program kerja Puskesmas Pahauman pada tahun 2020.

"Bahwa Puskesmas Pahauman membuat program peduli Landak, penertiban ternak (Patak) di Dusun Tolong Desa Sebatih Guna meningkatkan gizi kepada masyarakat," pungkasnya.

Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Marseli Nikolas menyampaikan mengenai pembangunan kesehatan untuk pencegaha angka kematian ibu melahirkan, stunting, penyakit tidak menular dan cakupan imunisasi lengkap. Dia juga mengatakan tenaga kesehatan tidak bisa bekerja sendiri, sehingga perlunya kerja sama dari masyarakat.

"Saat ini yang lagi mendunia yaitu mengenai virus Corona, namun kita jangan terlalu panik. Cuma perlu menjaga kebersihan diri seperti mencuci tangan," kata dia.

Camat Sengah Temila Emilius menyampaikan bahwa pelaksanaan Lokmin Puskesmas Pahauman yaitu mengevaluasi kinerja tahun 2019 dan perencanaan 2021.

"Serta memotivasi puskesmas Pahauman yang telah berinovasi untuk melaksanakan program Patak," katanya

Camat Sengah Temila dalam kegiatan tersebut sekaligus membuka kegiatan Lokakarya Mini Puskesmas Pahuman Tahun 2020.

Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan sarana untuk melihat indikator kesehatan masyarakat di wilayah kerja Puskesmas Pahauman.

"Seluruh stakeholder dilibatkan, yang mana tujuan akhirnya untuk meningkatkan kesehatan masyarakat," tutupnya. (Dwi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini