|

Kapolsek Mempawah Hulu Sebar Anggota Sosialisasikan Sosial Distancing

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Upaya pencegahan dan menekan penyebaran virus Corona (Covid-19), Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto telah memerintahkan seluruh anggotanya untuk mensosialisasikan sosial distancing(jarak sosial), Jumat (20/3/2020).

Sosialisasi sosial distancing merupakan upaya peran aktif Polri dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah hukum Polsek Mempawah Hulu.

Dalam melakukan sosialisasi, seluruh anggota akan memberikan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan sosial distancing dengan menghindari kerumunan, pertemuan publik, dan tak mendatangi pertemuan dalam kelompok besar.

"Kegiatan sosialisai sosial distancing ini merupakan perintah dari atasan yang wajib dilaksanakan anggota," ungkap Ipda Zulianto.

Dia mengatakan sosial distancing diyakini menjadi salah satu cara efektif untuk menekan angka penyebaran, meski tak bisa menghilangkan virus.

"Dengan disosialisasikannya sosial distancing ini dapat menjadi gerakan sosial di masyarakat,” jelasnya.

Menurut Kapolsek Mempawah Hulu, anggotanya juga diperintahkan untuk mensosialisasikan dan memberikan imbauan mengenai Covid-19 ini melalui sosial media, dengan harapan kebijakan sosial distancing bisa sampai kepada masyarakat. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini