|

Kapolsek Hadiri Lokmin Puskesmas Karangan

Kegiatan Lokmin di Puskesmas Karangan

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Dalam mewujudkan pembangunan dibidang kesehatan, perlu adanya suatu kerjasama yang baik antara Puskesmas dengan lintas sektor, sehingga tercipta kerja sama yang baik dan keterbukaan diantara pihak puskesmas dan masyarakat.

Untuk itu Puskesmas Karangan Kecamatan Mempawah Hulu kembali mengadakan Lokakarya Mini Lintas Sektor di Aula Puskesmas karangan, Rabu (03/03/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Landak Subanri, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela, Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto, Danramil mempawah Hulu Diwakili oleh Sertu Bambang Wiratmojo, Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu, Kepala KUA Mempawah Hulu, Para Kades Sekecamatan Mempawah Hulu, perwakilan Dari perusahaan PT.LAU, Kepala Taman Kanak kanak dan Paud dan petugas Puskesmas Karangan, seluruh yang hadir sekitar 70 orang.

Kepala Dinas Kesehatan kabupaten Landak Subanri dalam sambutannya menyampaikan bahwa masalah kesehatan juga tidak bisa diselesaikan oleh tenaga kesehatan sendiri, tentu berkaitan dengan lingkungan.

"Stunting di Mempawah Hulu sangat tinggi prevalensinya mencapai 49.2 %. Masalah stunting 25 % urusan puskesmas dan 75 % urusan Lokmin," ujar dia.

Kepala Puskesmas Karangan Marta Rahayu memaparkan kegiatan dan capaian puskesmas serta sasaran yang telah dilaksanakan selama tahun 2019.

Sementara itu, Camat Mempawah Hulu Priscilla Angela saat membuka kegiatan ini menyampaikan bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan sebagai wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi kesehatan.

"Kegiatan ini rutin dilaksanakan sebagai wadah bagi masyarakat dalam menyampaikan aspirasi khususnya terkait di bidang kesehatan," katanya.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat di konfirmasi mengatakan sangat mengapresiasi dan mendukung program yang dilaksanakan oleh Puskesmas Karangan.

"Dengan dilaksanakannya Lokmin Lintas Sektoral ini harapnya semua unsur dapat bersinergi sehingga dapat bekerja sama dalam mengantisipasi dan mencegah dalam permasalahan kesehatan," tutupnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini