|

Kanit Binmas Polsek Meranti Berkoordinasi dengan Tokoh Adat Dayak.

Polisi kunjungi rumah tokoh adat dayak

Meranti (Suara Landak) - Guna menjaga sinergitas antara Kepolisian Sektor Meranti dengan Lembaga Adat yang ada di Kecamatan Meranti, Kanit Binmas Polsek Meranti Aiptu Parluhutan menyambangi Tokoh Adat Dayak, Adam Utodi di Dusun Jelayan Desa Meranti Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Kamis (12/3/2020) siang.

Dalam kesempatan tersebut Aiptu Parluhutan berkoordinasi masalah kamtibmas yang ada di Kecamatan Meranti. Dia mengajak Tokoh Adat Dayak untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta meningkatkan toleransi antar umat beragama. Sehingga diharapkan persatuan dan kesatuan bangsa tetap terjaga.

"Banyak masyarakat terpengaruh oleh berita yang belum tentu kebenarannya yang dapat mengganggu keamanan dan ketertiban di lingkungan, karena selain daripada mengganggu keamanan, juga ada sanksi hukum terhadap pembuat dan menyebarkan berita tersebut," tuturnya.

Adam Uto mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Meranti yang telah menyambangi dan berkoordinasi tentang kamtibmas.

"Sehingga bisa dipahami dan dipedomani agar bisa terjaganya situasi yang aman dan kondusif di Kecamatan Meranti," ucap Adam. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini