|

Forkopimcam Sompak Gelar Rapat Antisipasi Penyebaran Virus Korona

Rapat di Aula Camat Sompak

Sompak (Suara Landak) - Berkembangnya penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19) atau lebih dikenal dengan nama Virus Corona, Forkopimcam mengadakan Rapat di Aula Camat Sompak untuk melakukan langkah-langkah antisipasi, Rabu (18/3/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut Camat Sompak Marcel Benny, Kapolsek Mempawah Hulu di wakili Brigadir Riswantoro, Danramil Karangan diwakili Serda Simon, Kepala Puskesmas Sompak dan Ketua DAD Kecamatan Sompak Seselius serta seluruh Kades se-Kecamatan Sompak.

Camat Sompak Marcel Benny menegaskan bahwa agar benar-benar dalam pelaksanaan pencegahan ini, kemudian memandu dalam pembentukan kesepakatan bersama.

"Langkah awal yang disepakati dari pertemuan ini, kades beserta perangkatnya wajib melakukan pendataan kepada setiap warga yang sedang berada di luar negeri dan baru pulang dari luar negeri atau daerah terinfeksi positif covid19," ucapnya.

Camat Sompat menambahkan Puskesmas Sompak dan kades wajib membuat dan memasang baliho/brosur/pamflet/bennet tentang bahaya dan pencegahan penyebaran virus Corona di wilayah masing-masing.

Aparat desa wajib segera berkoordinasi dengan pihak Puskesmas jika terdapat warga desa yang memiliki tanda dan gejala virus Corona.

"Setiap warga diwilayah Sompak yang baru datang dari luar negeri yang dinyatakan wilayah tersebut sudah supect kasus virus Corona dengan kesadaran diri wajib memeriksakan kondisi kesehatan di Puskesmas Sompak," Lanjut Benny

"Semua pihak wajib merahasiakan identitas warga yang masuk dalam ODP virus Corona, Jika ada warga yang baru pulang dari luar negeri dan memiliki kartu kewaspadaan kesehatan / HAC (healt alert card) yang dikeluarkan oleh pihak imigrasi wajib melaporkan diri ke pihak Puskesmas dengan membawa kartu tersebut," ungkap Riswantoro

Forkopimcam Sompak, Kepala Desa dan Tokoh Adat Sompak mendukung kegiatan kesiap siagaan dan melakukan tindakan yg dianggap perlu dalam upaya mencegah dan penanganan virus Corona. (Riswan/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini