|

Cegah Corona, Polisi Mempawah Hulu Bersihkan Lingkungan Mako

Bersih-bersih di Polsek Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Anggota Polsek Mempawah Hulu Polres Landak melakukan kegiatan bersih-bersih di lingkungan kantor Polsek Mempawah Hulu, Sabtu (14/3/2020).

Kegiatan iti dilaksanakan seusai apel pagi, sebagai salah satu upaya mencegah virus Corona (Covid-19) dan demam berdarah dengue (DBD).

Area-area yang berpotensi menjadi sarang penyakit baik di luar maupun dalam ruangan dibersihkan, disapu, disiram hingga dipel. Sedangkan barang bekas dikumpulkan dan dimusnahkan. Kegiatan bersih-bersih dilakukan sebagai upaya untuk melindungi personel dan masyarakat agar terhindar dari penyebaran virus Corona.

Kapolsek Mmpawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan, gerakan bersih-bersih lingkungan tidak hanya dilakukan di Polsek Mempawah Hulu, dilakukan serentak di seluruh Kantor Kepolisian baik tingkat Mabes, Polda, Polres maupun Polsek.

"Kami secara serempak membersihkan lingkungan atau kerja bakti dalam rangka menciptakan kenyamanan dalam pelayanan terhadap masyarakat agar terhindar dari penyakit," jelasnya.

Dia menyatakan, seluruh jajarannya menyikapi situasi yang saat ini berkembang yakni harus menjaga kesehatan terlebih adanya virus Corona sekaligus meyakinkan masyarakat untuk tidak panik namun melakukan tindakan pencegahan virus Covid-19.

"Jajaran Kepolisian juga rutin mensosialisasikan kesehatan baik langsung berinteraksi dengan masyarakat maupun via sosial media," imbuhnya. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini