|

Cegah Corona, Pengurus Masjid At Taqwa Ngabang dan Jemaah Semprotkan Disinfektan

Kegiatan bersih-bersih mesjid

Ngabang (Suara Landak) - Pengurus Mesjid At Taqwa Desa Raja Kecamatan Ngabang, Gusti Muzakir bersama jemaah dan dibantu oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Raja melakukan kegiatan bersih-bersih dengan penyemprotan disinfektan di seluruh ruangan mesjid dan karpet yang biasa digunakan dalam menjalankan sholat, Sabtu (21/3/2020) pagi.

"Kegiatan ini dilakukan dalam menindaklanjuti imbauan Bupati Landak untuk membersihkan tempat-tempat umum seperti mesjid," kata Gusti Muzakir.

Relawan Inspirasi Rumah Zakat Desa Raja Muhammad Zamzami, mengatakan kegiatan penyemprotan disinfektan tersebut tidak hanya dilakukan di mesjid, tetapi juga dilaksanakan di sekolah dan tempat umum lainnya untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.

Penyemprotan disinfektan tersebut memang disediakan oleh Relawan Inspirasi Rumah Zakat dengan cara mencampur air dan cairan pemutih pakaian dengan takaran 10 berbanding 1.

"Nantinya juga kita akan ada pembuatan hand sanitizer yang nanti akan kita bagikan di mesjid-mesjid yang ada di Desa Ngabang," tambah Zamzami.

Kegiatan penyemprotan disinfektan ini juga dihadiri oleh Kepala Dinas (Kadis) Lingkungan Hidup Kabupaten Landak Banda Kolaga. Dia menegaskan kegiatan antisipasi penyebaran Corona seperti bersih-bersih di lingkungan, rumah pribadi, tempat pelayanan publik dan rumah ibadah memang merupakan anjuran dari Presiden hingga Bupati Landak.

"Harapannya dengan membersihkan tempat ibadah maka virus Corona ini tidak terjangkit di Desa Raja," pungkas Banda.

Kadis Lingkungan Hidup juga mengimbau kepada warga untuk tidak keluar rumah kecuali ada urusan penting. Dia juga meminta masyarakat untuk mematuhi semua anjuran dan ajakan Pemerintah Kabupaten Landak dalam menghadapi virus Corona. (Fik/Dina)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini