|

Camat Ngabang Rakor Kesiapsiagaan Antisipasi Virus Corona

Suasana Rakor

Ngabang (Suara Landak) – Camat Ngabang, Y Nomensen mengadakan Rapat Koordinasi (Rakor) Penguatan Kesiapsiagaan dan Respon Penanganan serta Pengendalian Covid-19  di Aula Kantor Camat Ngabang, Selasa (17/3/2020).

Kegiatan Rakor ini,  dihadiri oleh Danramil Ngabang, Kepala Puskesmas Ngabang, Kepala Puskesmas Semata dan Kades se-Kecamatan Ngabang atau yang mewakili.

“Kegiatan tersebut merupakan tindakan sosialisasi kepada perangkat desa serta pihak lintas sektoral terkait penyebaran dan resiko virus Corona. Kita tahu virus Corona ini telah menjadi masalah nasional yang telah disampaikan oleh pemerintah pusat," ujar Camat Ngabang, Y Nomensen.

Dia mengharapkan agar terjalin sinergitas antara perangkat desa dengan pihak kecamatan maupun pihak kesehatan, sehingga peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam memberikan informasi, jika terdapat warga yang berpergian ataupun pulang dari luar negeri yang mengalami dampak penyebaran virus Covid-19.

"Intinya menginformasikan apabila ada orang asing ataupun warga yang datang dari luar, yang mana daerah tersebut memang dinyatakan wilayah yang terkana dampak virus Corona," katanya.

Menurutnya, apabila ditemukannya informasi warga yang baru tiba dari negara yang terpapar virus Corona, maka pihak kecamatan mau pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan akan melakukan
pengawasan selama 14 hari kepada warga tersebut.

Dia juga mengimbau masyarakat mengurangi aktivitas melibatkan masyarakat ramai, melakukan perilaku gaya hidup sehat dan sentiasa tetap tenang menanggapi isu terkait virus Corona.

Jika masyarakat Kecamatan Ngabang, kata Y Nomensen, memiliki informasi adanya warga yang baru tiba dari luar negeri maupun yang terkait virus Corona dapat menghubungi nomor pusat pengaduan 0813-4509-0107. (Fik/Hen)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini