|
Streaming Radio Suara Landak

Bupati Landak Hadiri Harlah ke-97 NU di Ngabang

Bupati Landak berikan sumbangan untuk dhu'afa

Ngabang (Suara Landak) – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri kegiatan memperingati hari lahir (harlah) ke-97  Nahdlatul Ulama, diantaranya kegiatan Istighotsah Kubro dan Santunan Dhu’afa di Masjid Baiturrahman Pulau Bendu, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (11/3/2020) malam.

“Kita sangat mengapresiasi sederet kegiatan yang di selenggarakan oleh NU, diantaranya adalah kegiatan donor darah. Saya mengharapkan kegiatan donor darah dapat dilakukan secara teratur, tidak hari ini saja," ujar Karolin.

Karolin juga berharap semangat para pendahulu NU dapat diwariskan kepada generasi muda untuk menjadikan Indonesia semakin maju. Selain itu kerjasama dan dukungan NU sangat diharapkan dalam membangun kemajuan pemerintah daerah.

"Kami mengharapkan kemitraan dan kerjasama NU dengan pemerintah daeraha terus terjalin untuk menjadikan Landak semakin maju," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, dia turut menyumbangkan gula dan minyak untuk disalurkan kepada kaum dhu'afa.

Ditempat yang sama, panitia penyelenggara Ustad Faisol mengatakan acara harlah tersebut direncanakan hanya dalam waktu seminggu dan tanpa adanya dana.

"Meskipun tanpa dana, tetapi panitia berusaha untuk mensukseskan kegiatan harlah ini," ujarnya.

Menurutnya, panitia sebelumnya menargetkan sebanyak 50 orang yang menerima santunan,  akan tetapi yang terdaftar mencapai 65 orang.

Ustad Faisol juga mengatakan panitia telah mengumpulkan beras sumbangan dari donatur sebanyak 1 ton.

Ketua Tanfidiah PCNU Landak KH. Ahmad Fauzie HIB dalam sambutannya mengucapkan terimakasih kepada pihak panitia dan donatur yang telah berpartisipasi menyelenggarakan kegiatan tersebut.Bahkan, ada warga tionghoa ada yang memberikan sumbangan.

"Saya sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang menjadi donatur dan penyumbang, semoga menjadi amal untuk kita," katanya. (Fik/Hendra)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini