|

Sembilan Ruko di Ngabang Terbakar

Ruko yang terbakar di Ngabang (ist)

Ngabang (Suara Landak) - Sembilan unit rumah toko (ruko) yang berlokasi di jalan raya Ngabang-Pontianak, Dusun Binjai, Desa Amboyo Inti, Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak ludes terbakar rabu dinihari (19/2/2020).

Besarnya kobaran api membuat para penghuni yang berada didalam ruko sempat panik menyelamatkan barang-barang berharga mereka.

Salah seorang penghuni ruko Riza Usman menuturkan peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekitar pukul 03.00 wib. Dimana saat kejadian para penghuni ruko sedang tertidur lelap.

"Setelah saya bangun, sebelah rumah sudah ada asap semua, saya lihat dari bawah kemudian lihat lagi ke atas memang sudah ada asap," jelas Riza Usman.

Dalam peristiwa kebakaran tersebut, Ia pun mengaku tidak sempat menyelamatkan sejumlah barang harta benda miliknya yang ikut hangus terbakar karna cepatnya kobaran api yang melalap hampir seisi ruko miliknya.

"Barang-barang yang sempat diselematkan hanya pakaian saja, semetara barang lainnya tidak sempat diselamatkan," tambahnya.

Api pun baru dapat dijinakan selang dua jam kemudian setelah enam unit mobil pemadam kebakaran dari swasta dan damkar Pol PP Landak dikerahkan untuk membantu proses pemadaman api.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran ini, dimana kergutian belum dapat ditafsir oleh pemilik ruko.

Hingga berita ini dirurunkan belum diketahui penyebab pasti peristiwa kebakaran yang menghanguskan sembilan ruko ini. Dimana proses penyelidikan masih dilakukan oleh pihak Kepolisian.

Sumber (suarakalbar.co.id)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini