|

Polisi Jaga Gereja Katolik St. Paulus Desa Kelampai Setolo Saat Ibadah



Bripka Yordanus, anggota Kepolisian Sektor Meranti melakukan pengamanan di Gereja St. Paulus

Meranti (Suara Landak) - Hari Minggu merupakan hari libur dimana bagi sebagian orang digunakan untuk bertamasya atau berlibur bersama keluarganya. Namun hal tersebut tidak bagi Bripka Yordanus, anggota Kepolisian Sektor Meranti yang menjabat sebagai Ps. Ka. SPKT Regu II ini tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai anggota Polisi dengan melakukan pengamanan di Gereja Katolik St. Paulus Desa Kelampai Setolo, Kecamatan Meranti, Kabupaten Landak, Minggu pagi (23/02/2020).

Dalam melaksanakan tugasnya Bripka Yordanus terlebih dahulu melakukan sterilisasi untuk memastikan lingkungan Gereja Katolik St. Paulus dalam keadaan steril sehingga pelaksanaan ibadah dapat berjalan dengan khidmat, aman dan kondusif.

Saat dikonfirmasi ia mengatakan bahwa kegiatan pengamanan ibadah hari Minggu di Gereja sudah merupakan tugas Kepolisian.

"Dalam memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Katolik maupun Kristen yang sedang beribadah agar lebih khidmat menjalankan ibadahnya," katanya.

Ia menambahkan bahwa kegiatan pengamanan gereja di hari minggu sudah menjadi kegiatan rutin Kepolisian Sektor Meranti karena hari minggu merupakan hari dimana umat Nasrani melaksanakan ibadah di gereja.

"Sehingga perlu di jaga sesuai dengan tugas pokok Polri yaitu melindungi, mengayomi serta melayani masyarakat," pungkasnya. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini