|

Streaming Radio Suara Landak

Polisi Datangi SMP Negeri 1 Meranti Cegah Kenakalan Remaja

Kanit Binmas Polsek Meranti Aiptu Parluhutan menyambangi SMP Negeri 1 Meranti

Meranti (Suara Landak) - Guna mencegah terjadinya kenakalan remaja di lingkungan sekolah, Kanit Binmas Polsek Meranti Aiptu Parluhutan menyambangi SMP Negeri 1 Meranti, Selasa siang (25/02/2020).

Kedatangannya tersebut disambut dengan baik oleh Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Meranti Reza Pahlevi di ruangannya. Tujuan kedatangan pihak Kepolisian Sektor Meranti untuk berdialog dengan pihak sekolah mengenai perkembangan kenakalan remaja di lingkungan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Meranti.

Menurut Aiptu Parluhutan kenakalan remaja memberikan dampak negatif terhadap remaja itu sendiri maupun orang-orang yang ada disekitarnya dan dapat menghancurkan masa depan remaja tersebut sehingga harus segera dicegah dan diatasi, ia menambahkan ada 3 faktor penyebab kenalan remaja yaitu faktor keluarga, lingkungan dan pergaulan.

"Oleh karena itu Kepolisian mengajak pihak sekolah untuk bersama-sama mengambil langkah - langkah mengatasi dan mencegah terjadinya kenakalan remaja dengan memberikan pencerahan - pencerahan kepada pelajar di tingkat SMP sehingga nantinya mereka tumbuh menjadi generasi yang unggul dan berbudi pekerti yang baik," katanya.

Sementara itu Wakil Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Meranti Reza Pahlevi berterima kasih kepada pihak Kepolisian yang peduli terhadap generasi bangsa. Ia berpendapat bahwa peran orang tua sangat penting dalam mencegah terjadinya kenakalan remaja, karena faktor keluarga menjadi faktor utama penyebab terjadinya kenalan remaja.

Ia mengatakan dengan kurangnya komunikasi anak dan orang tuanya, kurangnya kasih sayang dan perhatian orang tua kepada anaknya, hubungan dalam keluarga yang tidak harmonis, kurangnya pengawasan terhadap anak, memberikan kebebasan yang tidak ada batasnya kepada anak serta kurangnya pendidikan agama dari orang tua kepada anak sangat mempengaruhi terjadinya tindakan yang menyimpang dari anak. Jelasnya

"Salah satu langkah mengatasi dan mencegah kenakalan remaja yaitu orang tua harus memberikan perhatian, pengawasan dan kasih sayang yang lebih kepada anak, serta membuka komunikasi dua arah dengan anak," pungkasnya. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini