|

Polisi dan Kepala Desa Survei Wisata Alam Air Terjun Melancar

Warga dan polisi survey air terjun Melancar

Menyuke (Suara Landak) - Kapolsek Menyuke AKP Sujiyanto melalui Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke Bripka Ewaldus Leo bersama Kepala Desa dan warga, melaksanakan survei langsung ke lokasi wisata air terjun Melancar yang terletak di Dusun Baban, Desa Kampet, Kecamatan Banyuke Hulu, Sabtu (01/02/2020).

Air Terjun Melancar dengan ketinggian kurang lebih 100 meter, yang dikenal masyarakat Desa Kampet dan sekitarnya. Menempuh waktu sekitar 40 menit dengan jarak sekitar 2 km dari Desa Kampet ke Dusun Baban. Sekitar 400 meter menuju lokasi dengan kondisi jalan setapak, dibalut keindahan alam yang masih asri.

“Air Terjun Melancar sangat layak dijadikan lokasi wisata penunjang, selain arus sungai yang cukup deras dengan komposisi batu alam yang tertata sejak dulunya sangat indah bila dimanfaatkan”, Ujar Mardianus selaku Kepala Desa Kampet.

Dia juga mengatakan memang sedikit terjal dan rencana nantinya akan di buka jalan agar bisa dilewati wisatawan.

"Airnya pun cukup jernih bahkan dulunya sumber air minum buat warga sekitar," lanjutnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas Desa Kampet Bripka Ewaldus Leo menyampaikan himbauan dan pesan Kamtibmas kepada Kepala Desa berserta warga yang hadir untuk terus membantu pihak Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkunganya masing-masing.

"Warga diminta untuk tetap kritis dan tanggap terhadap aktifitas dari kelompok-kelompok tertentu yang mengancam keamanan dan ketertiban utamanya yang ada diwilayah hukum Polsek Menyuke Polres Landak" ujarnya. (Efdi/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini