|

Pesan Kapolres Landak untuk Generasi Milenial Dalam Kegiatan FGD

Sambutan oleh Kapolres Landak dalam acarara FGD

Ngabang (Suara Landak) - Mengambil tema "Milenial dalam Pusaran Hoax dan Masa Depan Bangsa Terkait Issu Nasional dalam Rangka Harkamtibmas" dilaksanakan di aula besar Citra swalayan, Rabu (19/02/2020).

Hadir dikegiatan tersebut para siswa pelajar SMA sederajat kota Ngabang dan mahasiswa perguruan tinggi Ngabang, para guru pendamping, dosen dan narasumber.

Pada pagelaran Focus Group Discussion (FGD) kali ini dibuka oleh Asisten II mewakili Bupati Landak, dalam sambutan tersebut Bupati memberikan dua hal perhatian serius.

Jaman digital pemberi kemudahan pada seluruh manusia, di Indonesia generasi millenial harus mampu memetakan tantangan kedepannya agar mampu menaklukkannya.

"Tantangan terberat pertama adalah tersebarnya berita bohong alias hoax, informasi hoax dan bila dibiarkan berpotensi memecah belah persatuan bangsa, dan yang kedua adalah harus mampu menjambatani sejarah dalam perangi Hoax itu agar tercipta keamanan dan ketertiban serta kenyamanan." Ucap asisten membacakan sambutan Bupati.

Dilain sesi Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro dalam sambutan menekankan bahwa media sosial yang begitu bebas dan merambah disemua kalangan, hal ini dapat menimbulkan pandangan kejahatan adalah bayang bayang dari suatu peradaban.

Lebih lanjut Ade merinci perkembangan tekhnologi informasi harus diimbangi kematangan moral setiap individu, dikalangan generasi muda dapat memberikan multi efek dalam penggunaannya disamping itu era digital ini juga sebagai alat edukasi.

"Jangan gunakan media sosial sebagai alat propaganda dan propokasi hingga berpotensi menimbulkan disintegrasi sesama anak bangsa," tegas Ade.

Manfaatkan kemajuan tekhnologi informasi ini dalam hal positif, membangun, bertanggungjawab dengan mental yang baik.

Adapun tujuan acara ini diselenggarakan untuk melakukan pencegahan dini bagi para peserta. Acara tersebut menghadirkan 3 orang narasumber dari Dinas Kominfo, Dinas Dikbud dan Dinas Kesehatan KabupatenLandak.

"Hari ini kami berikan edukasi tambahan menggunakan media sosial dengan tepat dalam menangkal tindakan melanggar hukum demi menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Landak," pungkas Ade Kuncoro dalam sambutannya. (Suliyanto/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini