|

Pawai Obor 6 KM SMAN 1 Mempawah Hulu

Pawai obor siswa SMAN 1 Mempawah Hulu

Mempawah Hulu (Suara Landak) - Gerakan Pramuka Gugus Depan Pangeran Diponegoro dan Raden Ajeng Kartini pangkalan SMAN 1 Mempawah Hulu terlihat memadati ruas jalan pasar Karangan melakukan pawai obor, pemandangan seperti ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga khususnya Desa Karangan, Sabtu (08/02/2020) malam.

Kegiatan pawai obor ini Dilaksanakan dalam rangka Kemah Pelantikan Bantara dengan route dari SMAN 1 Mempawah Hulu menuju Kantor Kecamatan kemudian kembali lagi ke SMAN 1 Dengan jarak tempuh sekitar 6 kilometer.

Terpantau di beberapa titik kerawanan telah di siagakan anggota Kepolisian Sektor Mempawah Hulu dan dibantu anggota saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu untuk menjaga tertibnya lalu lintas pada saat berlangsungnya pawai obor.

Heri Kurniawan Putra selaku Pembina Pramuka SMAN 1 Mempawah Hulu mengatakan pawai obor ini dilaksanakan dalam rangka Perkemahan Pelantikan Bantara yang dilaksanakan selama 2 hari.

"Kegiatan ini Tentunya menjadi kemeriahan dalam menjaga kekompakan dan mengisi prestasi insan pramuka," ucapnya.

Saat dikonfirmasi Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto mengatakan sangat mengapresiasi gerakan pramuka oleh SMAN 1 Mempawah Hulu karena sangat aktif dan tidak sedikit yang telah bergabung dalam Saka Bhayangkara Polsek Mempawah Hulu.

"Pramuka merupakan sebuah kegiatan sekolah yang dapat mengarahkan siswa menjadi lebih tanggung jawab dan cekatan," kata Kapolsek.

Hal tersebut penting bagi para pelajar untuk membentuk sikap dan karakter yang berjiwa nasionalis. Sehingga dalam kehidupan nanti ia akan mampu bersaing dengan kedisiplinan yang dimiliki.

"Pawai obor ini juga menjadi contoh generasi muda pramuka dalam mengisi kegiatan sarat prestasi mengurangi kenakalan remaja dan menanamkan anak-anak pramuka Mempawah Hulu berdaya guna dan menjadi sumber daya manusia unggul,” tambahnya.

Dalam pengamanan kegiatan tersebut, kapolsek menurunkan 6 personel untuk pengawalan dan pengamanan jalur pawai dan dibantu oleh Saka Bhayangkara. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini