|

Kunjungi Landak, Kapolda Kalbar Komitmen Berikan Pelayanan Terbaik

Bupati Landak berjalan beriringan dengan Kapolda Kalbar

Ngabang (Suara Landak) - Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Barat Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si telah melakukan Kunjungan kerja ke Kabupaten Landak kurang lebih selama dua hari. Kedatangan Kapolda disambut langsung oleh Bupati Landak beserta unsur Forkopimda kabupaten Landak pada Jum'at (21/02/2020) kemarin yang yang mendarat langsung di halaman kantor Bupati Landak menggunakan Helikopter milik Kepolisian Daerah Kalimantan Barat.

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda Kalbar bergegas mengunjungi Polres Landak untuk meninjau dan melihat polres dan jajaranya. Kemudian mengikuti ramah tamah bersama Bupati Landak dan Forkopimda Landak di Pendopo Bupati Landak, hal ini dilakukan untuk menjalin silaturahmi antara jajaran Polda Kalbar dengan pemerintah daerah kabupaten Landak.

Kapolda Kalbar Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si menyatakan komitmennya kepada masyarakat kabupaten Landak untuk melaksanakan tugas dengan sebaik mungkin dan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kalimantan Barat khususnya masyarakat kabupaten Landak.

"Saya mempunyai komitmen ketika bertugas, untuk itu saya mohon doa dan dukungannya selama menjabat Kapolda di Kalimantan Barat, mudah- mudahan dengan doa dan dukungannya saya bisa memberikan pelayanan terbaik. Dan saya yakin dukungan yang bapak ibu berikan bisa mewujudkan apa yang saya harapkan dan apa yang sudah ditugaskan oleh pimpinan kepada saya," ujar Kapolda Kalbar saat mengunjungi masyarakat kabupaten Landak.

Kapolda Kalbar Irjen Polisi Dr. Remigius Sigid Tri Hardjanto, SH, M.Si menyempatkan diri turut mendampingi Bupati Landak beserta jajarannya untuk mengikuti misa pentahbisan Diakon di gereja Katolik paroki Mater Dolorosa Jelimpo, Sabtu (22/02/2020) pagi bersama dengan umat di Jelimpo.

Kapolda Kalbar juga menyatakan rasa kebanggaanya selama mengunjungi kabupaten Landak karena disambut dengan antusias oleh jajaran pemerintah daerah kabupaten Landak, masyarakat dan tokoh agama di kabupaten Landak. Terlebih kunjungannya mengikuti misa di kecamatan Jelimpo kabupaten Landak merupakan pertama setelah tiba di Kalimantan Barat beberapa waktu lalu.

"Ini merupakan kebanggan bagi saya dan ini merupakan tugas saya pertama di Kalimantan Barat. Pertama kali saya masuk gereja di Kalimantan Barat yaitu di Gereja Jelimpo ini, semoga kita terus bersama-sama merawat dan menjaga keberagaman yang ada di Kalimantan Barat ini," pungkas Sigid.

Kapolda yang baru menjabat di Kalimantan Barat ini memohon dukungan dari masyarakat kabupaten Landak agar bisa memberikan pelayanan dan pengabdian yang terbaik. Usai mengunjungi kabupaten Landak, Kapolda Kalbar langsung bertolak menuju kabupaten Sekadau pada siang harinya.

Bupati Landak dr. Karolin Margret Natasa menjelaskan akan siap mendukung kinerja dan program yang ada di Polda Kalbar bersama dengan Polres Landak.

"Ini merupakan sejarah dan kebanggan bagi kami kepada Irjen Polisi Remigius Sigid karena boleh hadir ditempat ini mengunjungi masyarakat serta misa digereja bersama umat di sini. Kami dan Polres Landak bersama masyarakat siap mendukung program-program dari Kapolda Kalbar, untuk menciptakan keamanan dan kerukunan di Kalimantan Barat terkhusus di Kabupaten Landak," ucap Bupati Landak. (MC/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini