|

Kapolsek Meranti Menghadiri Rakor Sensus Penduduk Tahun 2020

Kegiatan Rakorcam SP2020 di Kecamatan Meranti

Meranti (Suara Lamdak) - Bertempat di gedung Aula Kantor Camat Meranti telah dilaksanakan kegiatan Rapat Koordinasi Sensus Penduduk Tahun 2020 untuk Kecamatan Meranti Kabupaten Landak, Kamis pagi (20/02/2020).

Kegiatan Rapat Koordinasi dilaksanakan dalam rangka mensukseskan Program Nasional Sensus Penduduk 2020 (SP2020).

Hadir dalam rapat Camat Meranti Ericanes Panjuga berserta staf Kecamatan, Staf IPDS BPS Kabupaten Landak Vicko Lauder Simanungkalit berserta 3 anggota, Kapolsek Meranti Ipda Y. Van Chanel berserta anggota, Danramil Menyuke dan Meranti Peltu Suparlan berserta anggota, Kapus Meranti Kamisius urip dan Kades se - Kecamatan Meranti.

Dalam kesempatan tersebut Kepala BPS Landak diwakili staf IPDS BPS Kabupaten Landak, Vicko Lauder Simanungkalit menyampaikan kegiatan dilaksanakan dalam rangka sensus penduduk yang dilakukan secara serentak se-Indonesia, sensus penduduk dilaksanakan semenjak proklamasi kemerdekaan 1945 dan ini sensus yang ke-7.

"Kegiatan sensus menggunakan dua cara yakni secara online, dan pendataan oleh petugas yang datang ke perumahan warga karena itu tujuan dari rapat ini adalah berkoordinasi dengan seluruh kades dan mensosialisasikan sensus penduduk 2020," katanya.

Camat Meranti juga menyampaikan tujuan rapat ini adalah untuk mengetahui tata cara pengisian sensus penduduk secara online.

"Sensus ini merupakan menghitung jumlah penduduk kita sehingga mendapatkan data yang akurat karena dengan data yang akurat maka proses pembangunan dapat berjalan dengan lancar, semoga pendataan Online di Kecamatan Meranti dapat dipercepat," harapnya.

Adapun tahapan pelaksanaan Sensus penduduk 2020 yaitu sensus penduduk Online tanggal 15 Februari 2020 - 31 Maret 2020, sensus penduduk wawancara tanggal 1 - 31 Juli 2020. Pengisian sensus penduduk secara online dapat dilaksanakan dengan mengisi di website https://sensus.bps.go.id. (JP/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini