|

Kapolsek Mempawah Hulu Hadiri Rakorcam Sensus Penduduk 2020 di Sompak

Kegiatan Rakorcam SP2020 kecamatan Sompak yang dihadiri oleh Kapolsek Mempawah hulu

Sompak (Suara Landak) - Badan Pusat Statistik Kabupaten Landak melaksanakan Rapat Koordinasi Kecamatan Pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 Kecamatan Sompak di Aula Desa Sompak Rabu,(19/02/2020)

Hadir Dalam Kegiatan tersebut kepala BPS Kabupaten Landak Yanuar Astariadi berserta Staf, Camat Sompak Marcel Benny, Kapolsek Mempawah hulu Ipda Zulianto, Babinsa Sompak Serda Simon. S, Para Kades se-Kecamatan Sompak, Kepala BP2K Nainggolan, Kepala Puskesmas Sompak Vetronella Aquilina

Kepala BPS Landak Yanuar Lestariadi Menyampaikan Pelaksanaan SP 2020, BPS melakukan inovasi dan pembaruan metode yang akan menggunakan metode kombinasi yaitu memanfaatkan data administratif kependudukan (adminduk) dari Direktorat jendral Dukcapil, Kemendagri, sebagai data dasar untuk pendataan penduduk.

SP 2020 akan dilaksanakan dua tahap. Tahap pertama penduduk indonesia dapat aktif mengisikan data kependudukannya secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id pada 15 Februari s/d 31 Maret 2020. Tahap kedua kegiatan verifikasi dan pencacahan lapangan dari tanggal 1 s/d 31 Juli 2020.

"Hasil sensus penduduk ini akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan," tambah Yanuar.

Selaku pemateri Gita Wahyuntari menyampaikan Penjelasan umum tentang SP 2020, tujuan dan latar belakang tahapan kegiatan SP 2020 yang mencakup sensus penduduk online dan wawancara.

Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto saat dikonfirmasi mengatakan sangat mendukung kegiatan sensus penduduk 2020.

"Ini merupakan program pemerintah pusat yang harus kita dukung, kami minta peran dan keterlibatan Kepala Desa, Kepala Dusun,Ketua RT/RW pada kegiatan SP 2020," ujar Kapolsek. (Dens/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini