|

HIPMI Siap Dorong Perekonomian Landak Yang Berkualitas

Foto bersama dalam kegiatan Muscab III HIPMI Kabupaten Landak

Ngabang (Suara Landak) – Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) sukses menggelar acara Musyawarah Cabang (Muscab) III Kabupaten Landak, yang terselenggara di Aula Kantor Bupati Landak, pada Senin (24/2/2020) pagi.

Acara tersebut dihadiri oleh BPD HIPMI Kalimantan Barat, Kapolres Landak, Danyon Armed 16/Komposit, Kepala OPD Landak serta keluarga besar HIPMI di Kabupaten Landak. Selain ini dihadir beberapa anggota BPD HIPMI dari Pontianak, Kubu Raya, Singkawang, Kabupaten Sanggau, Ketapang, Kayong Utara.

Irfansius selaku ketua panitia menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut. Harapannya Muscab tersebut dapat menjadikan BPC HIPMI Landak semakin maju dan aktif.

“Kami ucapkan terima kasih atas dukungan Bupati Landak, semoga dengan kehadiran HIPMI dapat menjadi kreatif dan inovasi bagi pengusaha-pengusaha muda dan semakin bersinergi baik dengan pemerintah sehingga usaha-usaha yang dilakukan oleh pengusaha di Kabupaten Landak dapat semakin maju dan berkembang serta berkontribusi besar untuk perekonomian di Kabupaten Landak,” harap Irfansius.

Tantangan ekonomi Indonesia kedepan semakin tajam dan sulit, tantangan tersebut tidak hanya bersumber pada faktor internal dalam negeri namun juga kondisi global, kunci utama untuk menjawab tantangan tersebut tentunya adalah kreatifitas dan inovasi.

Bupati Landak Karolin Margret Natasa menyampaikan sebagai himpunan pengusaha muda HIPMI dapat memberikan sumbangan, pemikiran dan tenaga bagi pemerintah baik itu di kabupaten, provinsi maupun pusat sehingga dapat memberikan kontribusi yang positif bagi pemerintah.

“Oleh karena itu, dalam organisasi ini dapat berjalan dengan baik seiring hal jejaringannya dapat sungguh-sungguh dimanfaatkan untuk mempercepat mengakses program-program yang tidak saja lokal tetapi juga nasional,” ujar Bupati Landak.

Dalam ranah lokal, HIPMI diharapkan dapat mengembangkan banyak peluang yang bisa dilaksanakan. Seperti program pemerintah di level desa sudah ada Badan Usaha Milik Desa (Bumdes). Karolin berharap HIPMI untuk sungguh-sungguh dapat bermanfaat untuk kebutuhan-kebutuhan nasional, serta dapat memberikan pelatihan dan pembelajaran untuk memajukan perekonomian khususnya bagi kaum muda.

“Untuk itu, bagi saudara-saudara yang sedang merintis usaha berharap agar organisasi HIPMI ini bisa dimanfaatkan dengan berjejaring secara nasional dan peluang-peluang lokal, harus dapat disinergikan dengan apa yang menjadi sarana pembelajaran, pelatihan bisnis untuk menjadi kebutuhan nasional,” kata Karolin.

BPD HIPMI Kalbar Sudirman Bakrie dalam sambutannya menyampaikan bahwa agar kedepannya HIPMI dapat bermitra dengan pemerintah, baik di tingkat pusat maupun di tingkat daerah untuk melanjutkan program BPC Kabupaten Landak

“Untuk itu, khususnya yang ada di Kabupaten Landak ini kedepan kita akan sinergikan porgram-program BPC Kabupaten Landak dengan pemerintah daerah agar bisa menjalin kerjasama dikarenakan di Kabupaten Landak ini sangat diperlukan yaitu enterprenuer baru," ucap Sudirman Bakrie.

Dia juga mengatakan untuk memanfaatkan perkembangan teknologi saat ini dalam mengembangkan bisnis.

"Dalam perkembangan teknologi, kita seharusnya menjadi kelompok yang diuntungkan, bukan sekedar pemakai," tambahnya.

Dia juga berharap HIPMI dapat menjadi sarana serta wadah pembelajaran dan pelatihan untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru.

Stepanus Ari (kiri) selaku Ketua BPC HIPMI Landak periode 2020-2023

Stepanus Ari selaku Ketua BPC HIPMI Landak periode 2020-2023, dia menyampaikan visi untuk menjadikan pengusaha muda yang tangguh, komitmen dan berintegritas. Sedangkan misinya dalam organisasi ini adalah untuk mencetak pengusaha muda di Kabupaten Landak. Stepanus juga siap untuk menjalankan program-program dalam mengembangkan perekonomian Kabupaten Landak khususnya untuk kaum muda.

"Adapun visi ataupun tujuan saya kedepan adalah mencetak pengusaha muda yang kreasi dan inovasi serta bersinergi dengan pemerintah demi perkembangan ekonomi daerah," ujarnya.

Program-program dari Stepanus Ari kedepan diantaranya, menjaga kebersamaan antara keluarga besar HIPMI, membangun komunikasi terhadap stakeholder pemerintah daerah, memperkuat badan otonom, memperkuat daya dukung untuk anggota, memberikan dukungan terhadap sektor UMKM untuk mengakses perbankan dan pembinaan, mendorong tumbuhnya SDM unggul serta menjadi mitra strategis Pemkab Landak.

Kegiatan Muscab HIPMI Kabupaten Landak yang diselengarakan di Aula Kantor Bupati Landak berlangsung sukses dan aman. (Tim/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini