|

Bhabinkamtibmas Bersama Tokoh Adat Selesaikan Permasalahan Warganya

Penyelesaian masalah di kantor Polsek Menyuke

Menyuke (Suara Landak) - Sebagai pelayan masyarakat guna menciptakan kehidupan harmonis, damai dan saling pengertian dalam rumah tangga.

Bertempat di Mapolsek Menyuke, Bhabinkamtibmas Desa Darit Bripka Heni Wintoko, mendampingi Tokoh Adat Dayak menyelesaikan permasalahan warga dengan problem solving, Sabtu (29/2/2020).

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan kedua belah pihak, atas arahan Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke dan Bapak Fx. Syanting sebagai Dewan Adat Dayak Kecamatan Menyuke, menyarankan permasalahan dikedua belah pihak bisa diselesaikan secara kekeluargaan.

Setelah melaksanakan musyawarah akhirnya kedua belah pihak akhirnya sepakat untuk menyelesaikan permasalahan tersebut secara kekeluargaan, dan kedua belah pihak membuat surat kesepakatan bersama dihadapan Bhabinkamtibmas dan tokoh Adat Dayak Kecamatan Menyuke.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto menjelaskan sudah menjadi tugas dan kewajiban Bhabinkamtibmas untuk melakukan giat problem solving dan bersinergi dengan para tokoh ysng ada didalam masyarakat.

"Dengan memediasi setiap permasalahan yang terjadi di Desa binaannya, bertujuan menciptakan situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif”, ucap Kapolsek Menyuke. (Timotius/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini