|

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Ajak Warga Cegah Karhutla Sedini Mungkin

Polisi dan warga bentangkan spanduk cegah karhutla

Kuala Behe (Suara Landak) - Polsek Kuala Behe memaksimalkan peran Bhabinkamtibmas, untuk pencegahan kebakaran hutan dan lahan. Meskipun hari Minggu, Bhabinkamtibmas Desa Kuala Behe Bripka HC Simatupang tetap mengajak masyarakat untuk tidak membakar lahan sembarangan dengan cara membentangkan sepanduk yang dapat berakibatkan merusak Kesehatan terutama di Kecamatan Kuala Behe, Minggu (23/2/2020).

Bhabinkamtibmas Polsek Kuala Behe Bripka HC Simatupang mengatakan karhutla perlu diantisipasi sedini mungkin. Untuk pencegahan atau penanggulangannya perlu kerjasama semua pihak, khususnya warga setempat.

"Karena ibarat kata, mencegah lebih baik daripada mengobati. Makanya, kami mengajak partisipasi aktif masyarakat untuk mencegah terjadinya karhutla," ujar Bripka Simatupang.

Terlebih, karhutla dampak negatifnya cukup banyak. Selain kesehatan yang bisa terganggu karena kabut asap, juga merusak kelestarian ekosistem hutan yang ada sebagai penyeimbang kehidupan.

"Harapan kami, melalui sosialisasi ini masyarakat bisa terhindar dari dampak negatif yang muncul dan ekositem tetap lestari. Karena bersama sama mengantisipasi karhutla," tegasnya. (Heri/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini