|

Polsek Mempawah Hulu Tanam 200 Pohon untuk Penghijauan

Polsek Mempawah Hulu tanam pohon
Mempawah Hulu (Suara Landak) Polsek Mempawah Hulu melaksanakan penanaman pohon bersama di lingkungan Mako Polsek Mempawah Hulu pada Rabu (8/1/2020).

Penanaman pohon di lingkungan Mako Polsek Mempawah Hulu, dipimpin langsung oleh Kapolsek Mempawah Hulu Ipda Zulianto dan di ikuti oleh anggota Koramil 07 karangan, perwakilan kantor camat Mempawah Hulu, petugas jasa raharja serta anggota Polsek Mempawah Hulu.

Penanaman pohon diawali dari lingkungan Mako Polsek Mempawah Hulu agar terlihat lebih sejuk, indah dan asri, kegiatan ini bentuk kepedulian kita terhadap penghijauan dalam rangka Program Kapolri guna mendukung penghijauan," jelas Kapolsek

Selain Di Mako Polsek Mempawah Hulu kita juga melakukan penanaman di Polsubsektor sompak, Polsubsektor Tunang, Rumah Bhabin Sompak dan tanaman tersebut juga kita bagikan kepada warga sekitar. jumlah pohon yang ditanam saat itu ada 200 pohon. Diharapkan nanti pohon-pohon itu bisa tumbuh subur.

Dengan adanya penghijauan, udara akan menjadi bersih, karena pohon merupakan penghasil oksigen yang dibutuhkan untuk bernafas.

"Jenis pohon yang kami tanam, diantaranya pohon Mangga, Pohon Kelengkeng, Pohon Rambutan, pohon Matoa, pohon durian. Ini akan bermanfaat untuk anak dan cucu bisa menikmati apa yang bisa ditanam pada hari ini," ucapnya.

Tak hanya penanaman, selanjutnya pohon yang sudah ditanam akan dirawat dan dijaga pertumbuhannya. Dengan itu kawasan Polsek Mempawah Hulu akan tampak asri dan berudara segar. (Dens).
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini