|

Streaming Radio Suara Landak

Polres Landak Tanam Pohon Cegah Pemanasan Global

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan saat tanam pohon
Landak (Suara Landak) - Kepolisian Resor Landak ambil andil dalam menjaga dan melestarikan alam mengacu pada Hasil Vidcon AS SDM Polri hari Kamis (2/1/2020) perihal penanaman pohon dengan tema "Polri Peduli penghijauan".

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan bersama PJU Polres Landak dan anggota ikut melaksanakan giat penanaman pohon di lingkungan Polres Landak, Senin (6/1/2020).

Kegiatan penamanan 3000 bibit pohon yang terdiri dari mangga,rambutan,durian dll ini akan dilaksanakan selama 3 hari, dengan bertahap 1 hari sebanyak 1000 bibit pohon.

Kegiatan Penanaman Bibit Pohon tersebut tidak hanya dilaksanakan di Lingkungan Mako Polres Landak,akan tetapi juga akan di beberapa lokasi  baik di sekitar Lingkungan Tempat Tinggal Asrama Polri, Polsek Jajaran Polres Landak, Lingkungan Sekitar Taman Kota Intan Ngabang, dan juga Lingkungan Kantor Bupati Landak dengan melibatkan Forkopimda Kabupaten Landak.

“Di sini pohon bukan hanya ditanam lalu dibiarkan sampai mati tetapi saya mewajibkan anggota untuk memeliharanya sampai tumbuh subur,” tegas Kapolres.

"Penanaman pohon dalam program penghijauan diharapkan dapat membantu mencegah terjadinya Pemanansan Global dan juga mampu membersihkan udara dari partikel pencemaran udara, menyiapkan air bersih, mengendalikan suhu maupun kelembaban, pengendalian banjir dan bencana alam serta berbagai manfaat lainnya," harapnya. (Krisna)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini