|

Penertiban Hewan Ternak di Desa Mengkunyit

Tim penertiban hewan ternak
Mandor (Suara Landak) - Guna penertiban Hewan ternak yang berkeliaran di wilayah Desa Mengkunyit pada Jumat pagi (10/1/2020) berjalan aman, tertib dan lancar serta kondusif.

Hal ini berkat dukungan dan peran serta semua pihak baik itu Kepala Desa dan aparatur Desa serta masyarakat setempat.

Bripda Aranzo selaku Bhabinkamtibmas mengatakan bahwa penertiban ini melibatkan unsur Kepala Desa serta perangkat Desa lainnya dan juga Bhabinkamtibmas serta Babinsa Desa Mengkunyit.

"Ini sudah ada perdesnya dan bagi warga yang hewan ternaknya masih berkeliaran akan dilakukan penertiban dengan cara ditembak dengan menggunakan senapan angin," ucapnya.

Dalam penertiban kali ini sebanyak 5 ekor ternak babi milik warga yang bekeliaran berhasil ditertibkan oleh team penertiban ternak yang terdiri dari Kepala Desa serta aparatur Desa dan linmas didampingi Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Mengkunyit.

"Ternak ternak yang berhasil ditertibkan ini apabila diketahui pemiliknya dikembalikan langsung namun jika tidak diketahui diberikan kepada Kepala Dusun Setempat untuk dicari tahu pemiliknya, saya selaku Bhabinkamtibmas berharap warga dengan kesadarannya untuk mengandangkan hewan ternaknya dan  tidak ada lagi hewan ternak yang berkeliaran sehingga wilayah Desa menjadi bersih dan nyaman," pungkasnya. (Alek)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini