|

Minggu Kedua Kapolres Landak hadiri Vidcon

Suasana Vidcon 
Ngabang (Suara Landak) -Mabes Polri berikan petunjuk dan arahan terhadap penanganan Bencana melalui video Conprence, Senin (06/01/2020).

Kabaharkam Polri Komjen Firli Bahuri pimpin pelaksanaan video comprence mewakili Kapolri menegeskan agar dalam pelaksanaan Bencana selalu solit dan saling bersinergi dengan instansi lain dan Basarnas menjadi komandonya.

"Apa bila terjadi bencana baik itu banjir maupun tanah longsor, agar segera datangi lokasinya dan apabila Basarnas sudah ada maka basarnalah yang pegang kendalinya," ucap Kabaharkam.

Setelah arahan dari mabes Polri selesai dilanjutkan petunjuk Waka Polda KalBar Irjen Imam Sugianto, juga masih mengulang dan lebih menekankan kehadiran negara melalui Polri disaat Rakyat memerlukan pertolongan.

"Di wilayah para Kapolres segera bertindak apabila bencana itu terjadi diwilayahnya, ada 8 Polres rawan Bencana salah satunya Polres Landak," urai Waka Polda.

Lebih rinci Waka Polda membeberkan bahwa ditahun 2019 bencana banjir di Polres Landak menelan korban jiwa 1 orang dan bencana longsor menelan korban jiwa 3 orang di Polres Bengkayang, tutup Waka mengahiri penekanannya.

Sebagai polres yang termasuk rawan Bencana, Kapolres Landak memerintahkan Kabag Ops Kompol Asmadi segera membuat surat perintah pembentukan satuan tugas (satgas) penanggulangan bencana.

"Segera bentuk satgas dengan sandi Aman Nusa dua, kita segera komunikasikan satgas ini dengan Badan penanggulangan Bencana Daerah Landak," kata Ade Kuncoro memberikan instruksi sekaligus menutup pertemuan  kepada seluruh peserta Vidcon. ( Suliyanto)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini