|

Streaming Radio Suara Landak

Karolin ajak Masyarakat Pererat Persaudaraan

Suasana Natal Kecamatan Sengah Temila
Sengah Temila (Suara Landak) – Perayaan Natal bersama Kecamatan Sengah Temila dilaksanakan di aula kantor camat yang dihadiri oleh Forkopimcam, tokoh masyarakat, pegawai kantor camat, serta PKK se-kecamatan Sengah Temila.

Kegiatan yang digelar pada pukul 09.00 WIB tersebut dihadiri oleh Anem, Staf Ahli yang mewakili Bupati Landak dengan diawali misa oleh Pastor Yosef Ekatom, OFM.Cap. Dalam sambutannya Bupati Landak mengajak kepada masyarakat untuk ikut serta menciptakan suasana yang damai dan harmonis di Kabupaten Landak.

“Suasana natal yang kita rayakan merupakan suasana yang damai dan penuh kerukunan, oleh sebab itu mari kita bersama-sama dalam menciptakan tata dunia yang damai, adil dan harmonis karena dengan demikian maka dunia akan terbebas dari konflik, kekerasan, penindasan dan peperangan,” ucap Bupati Landak yang disampaikan oleh Anem, Rabu (21/01/2020).

Bupati Landak juga menekankan supaya umat kristiani untuk terus menerapkan cinta kasih Tuhan kepada semua orang.

“Mari bersama-sama kita refleksikan kasih Tuhan dalam kehidupan sehari-hari dengan menjadi garam dan terang dunia, membawa damai serta mempererat persaudaraan dengan mengedepankan toleransi antara pemeluk agama di Kabupaten Landak,” ucapnya.

Bahkan dengan membangun kebersamaan serta saling menghormati dan menghargai sesama umat manusia maka akan terjadi kekacauan yang berdampak luas terhadap kehidupan berbangsa.

“Bangsa kita adalah bangsa yang majemuk terdiri dari suku, agama, etnis, bahasa dan budaya yang beraneka ragam. Tidak ada cara lain dalam menghadapinya kecuali dengan membangun kebersamaan,” pesannya.

Sementara itu Emilius, Camat Sengah Temila mengatakan bahwa perayaan natal yang diselenggarakan banyak pihak tersebut adalah bagian dari wujud syukur serta untuk memperkuat persaudaraan.

“Kami sangat berterima kasih atas kehadiran kita semua, dalam kegiatan ini kita mengundang forkopimcam,tokoh masyarakat, seluruh kepala desa beserta ibu-ibu PKK. Perlu diketahui bahwa kegiatan perayaan natal bersama ini bukanlah seremonial saja tetapi lebih dari itu yakni untuk memperkuat persatuan, persaudaraan diantara kita,” ucap Emilius dihadapan warganya.

Emilius sangat mengapresiasi atas kehadiran warganya yang memenuhi aula kantor camat tersebut.

“Seperti yang kita lihat bahwa aula ini masih baru dengan rancangan mampu menampung sebanyak 500 orang, namun hari ini yang hadir bahkan banyak yang tidak masuk masih berada diluar aula dan perayaan ini paling banyak pesertanya. Oleh sebab itu sekali lagi kami ucapkan terima kasih atas kehadirannya,” papar Emilius. (MC)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini