|

Bhabinkamtibmas Kunjungi KUA Menyuke

Kepala KUA Menyuke berdiskusi dengan anggota Bhabinkamtibmas 

Dalam rangka melaksanakan fungsi Bhabinkamtibmas Polsek Menyuke serta terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, Bhabinkamtibmas Bripka Heni Wintoko bersama anggota, silaturahmi ke Kantor Urusan Agama (KUA) Menyuke, Jumat (31/01/2020).

Bripka Heni Wintoko menekankan pentingnya giat sambang agar terciptanya kondisi wilayah yang aman dan kondusif, maka upaya untuk mengatasi penyebaran berita hoax makin gencar dilakukan oleh Polri.

Dalam pertemuan itu, Kepala KUA Menyuke Indang Sugara mengusulkan kesediaan Bhabinkamtibmas untuk terlibat dalam pembinaan calon pengantin pranikah, khususnya untuk pencegahan terhadap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT).

“Saya berharap Bhabinkamtibmas dapat berpartisipasi, untuk memberikan edukasi kepada calon pengantin pranikah agar dalam berumah tangga itu harus ada sikap saling pengertian, sehingga konflik dalam rumah tangga dapat dihindari" ujarnya.

Indang juga mengatakan apabila terjadi KDRT maka akan berurusan dengan hukum yang berujung pada perceraian.

Kapolsek Menyuke Akp Sujiyanto mengatakan, dalam kegiatan Bhabinkamtibmas tersebut, dirinya mengajak seluruh stakeholder untuk bersama-sama meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap gangguan kamtibmas.

“Selain itu kegiatan silaturrahmi ini dilaksanakan dalam rangka mohon dukungan doa, saran dan masukan terhadap Polri agar pelayanan terhadap masyarakat semakin baik.” Ungkap Kapolsek. (Leo/Fik)

Disiarkan di Radio Suara Landak
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini