|

Streaming Radio Suara Landak

Tiga Dusun di Meranti Terendam Banjir

Banjir di Desa Meranti, Kabupaten Landak 
Meranti (Suara Landak) -  Banjir kembali melanda sejumlah titik di daerah Kecamatan Meranti Kabupaten Landak,Kalbar diantaranya di Desa Meranti terdapat 3 dusun yang terdampak banjir.

Menurut Kapolsek Meranti IPDA Yulianus Van Chanel. T.K di Dusun Seladan Desa Meranti terdapat 13 rumah warga  terkena dampak akibat dari banjir tersebut dan di Dusun Seladan Gawak terdapat 33 rumah warga dan 1 rumah Sekolah Dasar beserta 1  rumah dinas Guru terkena dampak dari banjir tersebut.

"Saat ini ketinggian air kurang lebih 50 cm berada didalam perumahan warga, sementara di Dusun Pelanjao air belum masuk didalam rumah warga, air masih  menggenangi perkarangan rumah warga, hingga saat ini belum ada warga yang mengungsi sementara masing-masing warga masih memilih bertahan dirumahnya sendiri," katanya.

Kapolsek menambahkan diperkirakan ketinggian air makin bertambah mengingat curah hujan yang masih tinggi pada bulan Desember ini, sementara saat ini warga di 3 Dusun yang terdampak tersebut masih terisolasi, karena akses jalan  terkena dampak banjir.

"Hingga saat ini saya masih berkoordinasi dengan Camat Meranti dan Kades Meranti terkait kemungkinan adanya evakuasi warga korban banjir yang terisolasi tersebut, namun sampai saat ini belum ada warga  yang perlu dievakuasi", ujarnya.

"Saya juga sudah perintahkan semua anggota untuk turun membantu korban banjir apabila diperlukan nya evakuasi, paling tidak tindakan pertama Kepolisian yang dilakukan untuk membantu korban banjir,"sambungnya. (JP. Parere)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini