-->
    |

Streaming Radio Suara Landak

Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang Imbau Warga Desa Kersik Belantian Tolak Faham Radikal

Bhabin beri imbauan
Ngabang (Suara Landak) - Meski diakhir pekan, Kepolisian Sektor Ngabang secara intens melakukan sosialisasi penolakan faham radikalisme atau faham anti Pancasila melalui para Bhabinkamtibmasnya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkamtibmas Polsek Ngabang BRIPKA Gamal Silitonga di desa Kersik Belantian Kecamatan Jelimpo. Sabtu (7/12/2019).

Dikesempatannya berjumpa dengan masyarakat, Gamal Silitonga senantiasa mengajak masyarakat agar menolak faham - faham yang terindikasi bertentangan dengan Pancasila atau sering didengar sebagai faham radikalisme atau komunisme.

"Faham radikalisme atau faham komunisme merupakan faham yang berbahaya bagi keutuhan Negara Indoneaia. Makanya harus kita tolak dan hindari," ujar Gamal Silitonga.

Salah satu warga yang dijumpai senantiasa akan menghubungi Pak Bhabinkamtibmas jika menemukan kejahatan atau hal yang mencurigakan.

" kami pasti lapor pak bhabin kalau terjadi apa - apa apalagi terkait masalah kejahatan " ujar salah satu warga.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring mengatakan keberadaan Bhabinkamtibmas di desa binaannya, selain berkunjung dan tatap muka dengan para tokoh didesa binaannya.

"Bhabinkamtibmas juga berperan penting memberikan informasi dan pendidikan hukum kepada masyarakat sehingga tercipta masyarakat yang sadar hukum " ungkap Kapolsek. (Bayu)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini