|

Wakapolsek Ngabang hadiri Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan

Suasana di acara sosialisasi 4 pilar kebangsaan
Ngabang (Suara Landak) - Wakapolsek Ngabang Iptu Indra Mahyudin mengikuti Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang disampaikan Anggota Komisi II/Banggar DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Kalimantan Barat Drs. Cornelis M.H. di aula Bupati Landak, Jumat (29/11/2019).

Selain Forkopimda Kabupaten Landak, para SKPD Pemda Landak, para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh pemuda. Kegiatan sosialisasi juga diikuti ratusan undangan, para mahasiswa dan pelajar yang ada di kota Ngabang.

Dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan doa, Bupati Landak dalam sambutannya mengatakan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan merupakan bagian yang sangat penting dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Kita tahu bahwa Pancasila dan UUD tahun 1945 serta Bhineka Tanggal Ika merupakan bagian dari dasar negara sehingga masyarakat Kabupaten Landak harus mengamalkan Pancasila serta UUD 1945 sebagai prinsip dalam melaksanakan kehidupan serta berinteraksi terhadap sesama untuk kabupaten landak yang lebih baik," ujar dr. Karolin Magret Natasa sekaligus membuka acara sosialisasi.

Anggota Komisi II DPR RI Drs. Cornelis M.H., dalam sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan menyampaikan pentingnya Ideologi Pancasila , UUD 1945 serta Bhineka Tunggal Ika.

" Hal ini harus selalu menjadi prinsip bagi setiap orang dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia " tuturnya.

Selain itu Ketua DPRD Kabupaten Landak juga nampak menyampaikan Materi 4 Pilar Kebangsaan kepada para peserta sosialisasi.

Bahkan sebelum sesi tanya jawab Bupati Landak sempat memberikan kuis terkait materi 4 pilar kebangsaan yang telah disampaikan.

Waka Polsek Ngabang ditemui usai kegiatan mengatakan materi 4 pilar kebangsaan seperti ini, mesti sering disampaikan baik melalui forum, seminar maupun dilingkungan sekolah.

"Untuk menanamkan dan memperkuat rasa nasionalisme bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Indra Mahyudin. (Bayu)

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini