|

Streaming Radio Suara Landak

Personel Polsek Air Besar Ikuti Pembinaan Calon Peserta SIP Tahun 2020

Suasana pembinaan calon peserta SIP

Ngabang (Suara Landak) - Dalam rangka persiapan pembukaan pendaftaran calon perwiara, bagian Sumda Polres Landak melaksanakan pembinaan dan pelatihan kepada personel Polres Landak yang telah memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi Sekolah inspektur Polisi (SIP) tahun 2020 di ruangan BKPM Polres Landak, Rabu (13/11/2019).

Sebanyak 176 personel baik anggota Polres maupun anggota Polsek jajaran yang memenuhi persyaratan hadir mengikuti kegiatan pelatihan.

Waka Polres Landak KOMPOL Herman dan didampingi Kabag Sumda KOMPOL Sutikna menyampaikan pembinaan tersebut bertujuan agar para calon peserta mampu mengikuti test secara bertahap.

"Calon peserta dengan diadakannnya pelatihan ini dapat mengetahui kekurangan dan kelemahannya sehingga dalam kurun waktu yang relatif singkat dapat memperbaiki kekurangannya dengan melaksanakan latihan," tutur Kompol Herman.

Kabag Sumda Polres Landak KOMPOL Sutikna berharap agar anggota yang telah memenuhi syarat agar yakin dan semangat mengikuti pendaftaran SIP tersebut, menurutnya kesempatan dan peluang tidak akan ada dan berhasil jika tidak dimulai dari diri sendiri seperti niat dan belajar.

“Kita harus optimis demi karier kita sendiri. Jika bukan kita sendiri siapa lagi yang akan memikirkan, SIP ini kesempatan untuk meningkatkan karier kita. Keluarga pun juga akan ikut bangga jika kalian berhasil,” ungkap Kompol Sutikna.

Ditempat terpisah Kapolsek Air Besar IPTU R.Doloksaribu mengatakan bahwa anggota 5 orang yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi SIP 2020 dan pada saat sekarang memasuki tahap pembekalan yang di gelar bagian Sumber Daya Manusia Polres Landak.

"Sebanyak 5 orang anggota yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi SIP 2020 dan pada saat sekarang memasuki tahap pembekalan yang di gelar bagian sumber daya manusia Polres Landak semoga ada yang lolos," ujar IPTU R.Doloksaribu.


Penulis : Andri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini