|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolsek Sengah Temila Hadiri Ibadah Misa Arwah di Senakin

Suasana misa arwah di Senakin
Sengah Temila (Suara Landak) - Bertempat di Komplek Pemakaman Katholik Dusun Senakin Desa Senakin Kecamatan Sengah Temila Kabupaten Landak telah di laksanakan kegiatan Ibadah Misa Arwah, Minggu (10/11/2019).

Dalam kegiatan Ibadah Misa Arwah di hadiri oleh Pastor Yosef Ekatom, OFM CAP., Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan., Ketua Wilayah Gereja Santo Agustinus Senakin Soekandi, S.Ag., Ketua Umat Gereja Santo Agustinus Senakin Herkulanus Depot A.Md, Kep., Para Pemuka Agama, Masyarakat dan Pemuda Katholik Senakin dan Umat Katholik yang hadir dalam kegiatan Misa Arwah sekitar 250 orang.

Dalam tradisi gereja Katholik, bulan November tepat nya pada tanggal 2 mmg dijadikan sebagai bulan dimana umat Katholik seluruh dunia berdoa bagi arwah keluarga dan para orang Kudus yang telah meninggal dunia, tradisi ini bermakna bahwa orang-orang yang telah mendahului kita masih mempunyai hubungan spiritual dengan kita yang masih hidup, untuk itulah Umat Katholik mengirimkan doa-doa kepada arwah tsb supaya dapat terbebas dari Api Penyucian dan menuju ke Sorga.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan menghimbau serta mengajak kepada seluruh masyarakat yang hadir dalam kegiatan Misa Arwah untuk bersama sama menjaga situasi Kamtibmas apalagi di Desa Senakin Akan melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.

Ia juga menghimbau apabila dalam mengendarai kendaraan bermotor agar melengkapi kelengkapan kendaraan serta jati diri.

"Karena angka kecelakaan Lalu lintas di Kecamatan Sengah Temila cukup tinggi," ungkap Kapolsek Sengah Temila Ipda Hengki Gunawan.

Dalam kegiatan Ibadah Misa Arwah tersebut juga tidak lepas dari Pengamanan  personil Polsek Sengah Temila

Selama kegiatan dari awal hingga akhir Kegiatan Ibadah Misa Arwah berjalan aman tertib dan lancar.

Penulis: Rilis
Disiarkan: Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini