|

Streaming Radio Suara Landak

Desa Nyayum Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas Kelompok SPP Anugrah

Suasana pelatihan

Kuala Behe (Suara Landak) - Pelatihan peningkatan kapasitas kelompok SPP Anugrah tahun anggaran 2019 di Kecamatan Kuala Behe Kabupaten Landak, Selasa (26/11/2019).

Hadir dalam giat Sekcam Kuala Behe Sumijo, Kades Nyayum Utun S. Ag, Ps. Kanit intelkam Polsek Kuala Behe Bripka V. O. S purba, Pengurus SPP UPK Anugrah Kecamatan Kuala Behe dan peserta pelatihan sebnyak 48 peserta.

Kanit Intel Polsek Kuala Behe Bripka V.O.C Purba Mengimbau kepada kelompok SPP  e agar tidak terlibat kasus penyelewengan dana.

"Ikuti dengan serius sehingga pengurus kelompok bisa membuat administrasi secara tertib didalam kelompok, sebab didalam program PNPM-MPd admistrasi merupakan hal yang sangat penting," ungkapnya.

"Semoga dengan diadakan pelatihan bagi kelompok SPP bisa meningkatkan kapasitas pelaku di masing masing lelompok dan juga jangan ada data yang fiktip," Kata Purba.

Sekcam Kecamatan Kuala Behe Sumijo mengatakan anggota kelompok SPP belum adanya kesadaran dan kepedulian terhadap kelompoknya dan juga belum ada kesepakatan aturan main kelompok termasuk hak dan   kewajiban, pengelolaan admin dan keuangan.

"Serta penglolaan tabungan yang belum memadai dan belum adanya perencanaan kelompok untuk memajukan SPL tersebut," imbuhnya.

Kades Nyayum Utun menuturkan atas nama ketua BKAD badan koordinasi antar Desa memberikan masukan kepada ibu ibu khususnya SPP UPK Anugrah agar saling kerjasama dan bertanggung jawab atas kewajiban pinjaman.

"Ketua juga menegaskan kepada masyarakat Desa khususnya masyarakat Kecamatan Kuala Behe dari sebelas Desa agar tidak lebih mencontohi Desa Nyayum jadi untuk rangking pertama dengan tunggakan  paling terbesar dari sebelas Desa," terangnya.

Dia menegaskan tidak bisa menyebutkan, yang jelas ketua sampaikan jikalau bisa untuk Desa Nyayum untuk sementara ini jangan dulu diberi pinjaman sebab itu adalah pencerman nama baik Desa Nyayum.

"Ketua tegaskan pihak lembaga mohon ditindak lanjuti dan diproses dulu secara keluarga," ungkapnya Kades Nyayum.

Penulis : Heri
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini