|

Streaming Radio Suara Landak

SMPN 1 Air Besar Gelar Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda

para siswa kenakan pakaian adat nusantara

Air Besar (Suara Landak) - Memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2019, seluruh siswa siswi beserta dewan guru SMPN 1 Air Besar melaksanakan upacara.

Sejumlah 450 siswa dan seluruh guru-guru SMP ini antusias mengikuti upacara, bertindak selaku pembina upacara Stepanus, dalam pidatonya menegaskan pentingnya memperingati hari sumpah pemuda .

Dia mengatakan siswa adalah pelajar yamg harus tangguh menghadapi perkembangan jaman, dan harus mampu memilah mana yang baik dan mana yang buruk dalam bermedsos.

"Tanpa belajar siswa tidak akan mendap nilai yang maksimal, dan bahkan kalau salah dalam penggunaan medsos maka akan terperangkap dslam ranah hukum. gunakan hp untuk mencari ilmu pengetahuan, karena banyak mata pelajaran yang dimuat di gogle, tinggal kalian memilih mana yang sesuai", ucapnya.
Kepala Sekolah SMPN 1 Air Besar saat membuka kegiatan hari sumpah pemuda

Rupina kepala SMPN 1 Air Besar mengingatkan kepada para siswa dan siswi ini agar bersemangat lagi dalam belajar, jangan malas,lebih aktiflah di kelas.

"Berbagai kegiatan perlombaan yang diadakan di sekolah, seperti lomba vokal, lomba tari adat, lomba fasion show dan beberapa lomba lainnya," tutur Rupina.

Salah satu siswi, Izha Audi mengaku senang dilaksanakannya upacara ini karena dapat menjadi penggugah semangat sebagai pelajar.

Penulis : Ya' Habijan
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini