|

Sat Tanti Cek Tahanan Polres Landak

petugas saat cek ruang tahanan

Ngabang (Suara Landak) - Polres Landak laksanakan pelayanan kepada tahanan, dimana salah satu hak dari pada tahanan ialah hak menerima kunjungan keluarga.

Ipda Hertomo selaku Kasat Tahanan dan barang bukti (Tahti) beseta anggota jaga tahanan cek dan kontrol langsung proses pembesukan tahanan.

Mulai dari pemeriksaan barang yang dibawa oleh pembesuk hingga pembesuk bisa bertemu dengan tahanan.

“Pengontrolan dan pengcekan seperti ini harus rutin kita lakukan terutama pada saat jam besuk tahanan berlangsung yaitu pada hari Selasa dan kamis, mengingat kembali bahwasannya yang berada di dalam sel tahanan adalah orang orang yang bermasalah dengan hukum yang hak haknya telah dibatasi oleh negara," jelasnya.

Bahwasanya untuk tahanan sendiri  telah di atur hak haknya oleh undang undang maka dari itu kita harus membatasi juga barang barang apa saja yang boleh masuk kedalam sel tahanan ini.

Di waktu yang bersamaan pada saat pengecekan dan kontrol tahanan ditemukan bak keran air salah satu sel tahanan yang bocor,sehingga harus dilakukan pengecoran kembali oleh anggota Tahti didampingi oleh Piket Jaga tahanan.

“Pada saat saya melakukan pengecekan dan kontrol tahanan pada saat serah terima piket jaga tahanan,saya menemukan salah satu bak keran air di sel tahanan yang bocor sehingga tahanan kesulitan dalam melakukan kegiatan pembersihan diri, menindak lanjuti hal tersebut saya langsung menginfokan kepada anggota tahti,” jelas Bripda Lukman hakim selaku piket jaga tahanan.

“Renovasi kecil yang kami lakukan ini adalah salah satu bentuk pelayanan kami selaku kepolisian dalam menjaga dan menjalankan tugas yakni selaku anggota Tahti yang secara langsung bertanggung jawab kepada tahanan,”Tambah Brgpol Dony Anggota Tahti Polres Landak.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini