|

Streaming Radio Suara Landak

Polsek Ngabang Libatkan Ibu-ibu Sukseskan Pilkades Serentak

Suasana pertemuan bersama ibu-ibu desa Temahar

Ngabang (Suara Landak) - Bhabinkamtibmas libatkan Ibu-ibu untuk sukseskan Pilkades Temahar.

Umumnya peran tim sukses sangat penting dalam upaya memenangkan momentum pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu), bahkan setaraf pemilihan kepala desa atau pilkades, di beberapa daerah, peran Ibu - ibu juga dianggap penting dalam upaya memenangkan kontestasi pemilu (Pilkades Desa Temahar).

Dalam kesempatan pertemuan Bhabinkabtibmas Polsek Ngabang dengan Kelompok Wanita Gereja Desa Temahar Bripka G.Silitonga dalam materinya memaparkan 3 poin pokok yang harus diperhatikan oleh para ibu-ibu.

"Peran Ibu-ibu kepada Keluarga ( anak dan Suami ) agar tidak terjerumus pada hal-hal yang negatif, perhatian dan kasih sayang jangan pernah pudar hanya karena kita sibuk dengan urusan pekerjaan dan jangan lupa untuk menegur suaminya jika sudah berbuat salah," terangnya.

Dia menambahkan Ibu-ibu jangan mudah terpengaruh terhadap paham-paham provokasi yang ada di desa mejelang Pilkades.

"Hati-hati dalam Bermedsos agar tidak terpengaruh dengan maraknya berita-berita Hoax yang tidak jelas sumbernya. untuk itu, bijaklah dalam menggunakan medsos demi menjaga dan memelihara kamtibmas yang kondusif," tambah Bripka G.Silitonga.

Ibu -ibu juga memiliki peran penting lainnya yaitu sebagai pusat emosi yang mencakup di antaranya mendengarkan pasangan dan anak, memahami pikiran dan perasaan mereka, memberi dukungan serta apresiasi.

"Apabila ada hal-hal permasalahan yang ibu ketahui agar berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas," tutup Bripka Silitonga.

Penulis : G.Silitonga
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini