|

Pelajar SMAN 1 Ngabang Kembali Ikuti Program Belajar di Luar Negeri


Ngabang (Suara Landak) - Siswa SMAN 1 Ngabang kembali ikuti program belajar di event International Youth Leader Camp 2019 di Singapura.

Kegiatan yang digelar di Singapore Management University akan berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Oktober 2019 yang diikuti 20 peserta se Asia Tenggara.

Salah satu peserta kegiatan dari SMAN 1 Ngabang yang sekaligus mewakili Kalbar Dhimas Farhan Asyrafi kelas XII MIPA mengungkapkan dirinya sudah ketiga kalinya ikut event belajar bertaraf internasional.

"Sebelumnya saya sudah pernah ikut kegiatan International Model United Nations di Bangkok, Thailand 2018 sama Youth Leader 2019 di Kuala lumpur Malaysia, dan ini ketiga kalinya dalam event Youth Leader Camp di Singapura," ungkapnya.
Kepsek SMAN 1 Ngabang saat serahkan berkas keberangkatan kepada Dimas

Dimas menerangkan dirinya satu-satu pelajar SMA dari Indonesia yang bisa masuk event tersebut.

"Dari data yang saya dapat saya satu-satunya peserta yang bersatatus pelajar SMA sisanya dari Universitas ternama yang ada di Indonesia," terang Dimas.

Dia berharap siswa lainnya bisa mendapatkan kesempatan yang sama untuk mengikuti event bertaraf internasional.

"Manfaatkan gedget kalian jangan hanya terpaku dengan pelajaran di formal perbanyak pengalaman belajar di luar," pesan Dimas.

Kepala sekolah SMAN 1 Ngabang Thomas Edison mengungkapkan rasa bangganya kepada siswanya yang selalu mengharumkan nama SMAN 1 Ngabang.

"Kami dewan guru selalu memberikan motivasi dan dorongan kepada siswa-siswinya untuk mencari kesempatan untuk belajar di luar negeri," ungkapnya.

Thomas menjelaskan sudah cukup banyak siswa SMAN 1 Ngabang yang mendapat kesempatan belajar di luar negeri, Dimas ini salah satunya.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi siswa lainya agar menggunakan internet dengan bijak, melalui event ini bukan hanya diri mereka yang bangga tapi juga orangtua, bahkan nama SMAN 1 Ngabang yang sudah tercatat sering mengikuti event internasional," tutup Kepsek.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini