|

Panit Binmas Polsek Ngabang Ajak Masyarakat Tolak Paham Radikal


Ngabang (Suara Landak) - Panit Binmas Polsek Ngabang lakukan sosialisasi tolak paham radikalisme kepada para jemaat Gereja St Theresia Plasma Dua Desa Amboyo Utara Kecamatan Ngabang, Sabtu (26/10/2019).

Hal ini disampaikan Panit Binmas Polsek Ngabang Aipda Suriansyah disela sela acara peresmian Gereja St. Theresia Plasma Dua Desa Amboyo Utara.

Bagi Suriansyah, sosialisasi menolak paham radikalisme mesti sering disampaikan kepada masyarakat, terlebih paham - paham radikal terkadang memanfaatkan dalih - dalih agama untuk mempermudahnya dalam mencapai tujuan.

"Penggerak atau penganut paham radikalisme juga kerap menggunakan akun media sosial untuk mempengaruhi dan mengajarkan paham radikalisme kepada masyarakat," ujar Suriansyah.

"Semoga masyarakat bisa waspada dan menolak terhadap ajaran paham radikal yang bertentangan dengan Pancasila," harapnya kembali.

Salah satu jemaat bernama Sugito mengungkapkan terima kasih kepada Panit Binmas karena telah memberikan penjelasan tentang radikalisme.

"Kami sangat menolak dengan keras paham radikalisme karena bertentangan dengan Pancasila," ucap Sugito.

Kapolsek Ngabang Kompol B. Sembiring S.H.,M.H., mengungkapkan bahwa dirinya telah memerintahkan seluruh anggota Polsek untuk memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menolak paham radikalisme.

"Paham tersebut sangat bertentangan dengan Pancasila maka Kepolisian dengan tegas menolak paham tersebut karena akan merusak bingkai NKRI di negara kita," ujar Kapolsek.

Penulis : Bayu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini