|

Streaming Radio Suara Landak

Ketua DPC PPDI Landak Berikan Motivasi Lewat Siaran Radio

Supin saat siaran di Radio Suara Landak

Ngabang (Suara Landak) - Ketua DPC Persatuan Penyandang Disabilitas Kabupaten Landak berikan motivasi lewat siaran radio, Senin (07/10/2019).

Didampingi pengurus dan relawan DPC PPDI Landak Nikolaus Supin berikan motivasi untuk para penyandang disabilitas di Landak melalui Radio Suara Landak yang berada di Gang Arjuna Desa Raja Ngabang.

Dalam siaran yang berlangsung selama dua jam tersebut Supin menceritakan latar belakang dan sejarah terbentukan DPC PPDI Landak.

"Organisasi ini terbentuk berawal dari sebuah artikel yang memuat dilibatkannya penyandang disabilitas di dalam kegiatan pemilu pada 2008 lalu, saya langsung mencari keberadaan organisasi tersebut dan diberimandat untuk membentuk DPC di tingkat Kabupaten," cerita Supin.

Dia juga menceritakan pengalaman hidupnya dengan kekurangan yang dimilikinya yaitu tangan sebelah kanannya tidak berfungsi akibat tertimpa pohon saat masih duduk di bangku SMP.

"Banyak hal yang telah saya lewati dengan segala kekurangan saya ini, dibully diremehkan dan sebagainya sempat membuat saya depresi dan berniat mau bunuh diri," terangnya.

Namun, lanjut Supin karena dorongan dari orangtua dirinya mampu menyelesaikan pendidikan bahkan sampai di perguruan tinggi di Jogja.

"Saya selalu ingatkan kepada kawan kawan disabilitas lakukan hal yang bisa kalian lakukan bermanfaat lah bagi diri kalian bahkan untuk keluarga," pungkas Supin.

Dengan segala kekurangannya tersebut saat ini Supin telah sukses dalam mengelola lahan pertaniannya dan memiliki aset 16 hektar kebun kelapa sawit beberapa unit mobil dump truk dan aset perkebunan lainnya.

Selain menjadi ketua DPC PPDI Landak Supin juga dikenal sebagai motivator pertanian di Landak yang cukup sering sharing dengan kelompok tani.

Penulis : Tullahwi
Editor : Rie
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini