|

Streaming Radio Suara Landak

Kapolres Landak Pimpin Upacara Peringatan Hari Santri Nasional di Ponpes Nurul Islam

Kapolres Landak saat pimpin upacara 

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak pimpin upacara peringatan hari santri nasional ke 5 bertempat di halaman Pondok Pesantren Nurul Islam Ngabang.

Turut hadir dalam acara teesebut Danyon Armed Ngabang, Kemenag Landak, Ketua MUI Landak, tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan pimpinan ponpes se kota Ngabang.

Pada kesempatan tersebut Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro Ridwan mengatakan hari santri tahun ini adalah mementum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian.

"Yang berorientasi pada spirit modernisasi islam di Indonesia dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran dan komitmen cinta tanah air," ucapnya

Kapolsek juga berharap para santri untuk semakin vokal dalam menyuarakan dan meneladankan hidup damai serta menekan ataupun menghindari terjadinya konflik di tengah masyarakat dan tidak terlibat dalam kegiatan radikalisme deradikalisasi.

"Mari lah kita bersama sama tebarkan kedamaian kapanpun dimanapun dan kepada siapapun," tutupnya.

Kegiatan Upacara dalam rangka Hari Santri Nasional ditutup dengan agenda doa bersama serta pawai karnaval yang dilakukan oleh Santri Pesantren Nurul Islam.

Penulis : Wahyu
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini