|

Kapolres Landak Cek Pengamanan Ibadah di Gereja Salib Suci Ngabang

Kapoles Landak saat cek pengemanan

Ngabang (Suara Landak) - Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro,S.IK terjun langsung berkeliling memantau sejumlah titik ploting pengamanan di sejumlah gereja dan salah satu gereja yang disinggahi adalah gereja Salib Suci.

 dan kenyamanan ibadah umat jadi prioritas hingga membuat seluruh personil diterjunkan di gereja yang ada di kota Ngabang dan sekitarnya, Minggu (20/10/2019).

Situasi nasional dalam tahap siaga 1 yang berarti meski hari libur, tidak bagi anggota kepolisian di seluruh Nusantara termasuk Polres Landak di dalamnya, bersamaan dengan itu pula kegiatan keagamaan bagi umat kristiani berlangsung.

Dikesempatan itu Kapolres menekankan kesiap siagaan  setiap anggota dikedepankan dalam pengamanan ini.

"Keamanan dan kenyamanan para jemaat harus di utamakan dalam kebaktian ini, jangan lengah dan atur lalulintas dipintu masuk dan keluar," ujar Kapolres memberi arahan singkat.

Gereja salib suci merupakan gereja umat Katholik dan beeada di tengah tengah Kota Ngabang, arus lalulintasnya cukup padat karena didepannya terdapat pasar swalayan dan pusat pertokoan tradisional lainnya.

"Letak gereja ini menjadikannya lebih mudah diakses para jemaat hingga harus dilakukan pengamanan dengan melibatkan lebih banyak anggota kepolisian," tutup Kapolres sambil berkeliling di sekitar gereja.

Penulis : Suliyanto
Editor : Tullahwi
Disiarkan di Radio Suara Landak 98 FM
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini